Kawanan Spesialis Jambret di Kota Sorong Diringkus Polisi

Oleh redaksi

27 January 2020 15:02 228 VIew

''Ilustrasi Pejambret melakukan aksinya''

Sorong Kota Arfaknews -Dua dari Lima kawanan spesialis tindak Pidana Penucurian dengan kekerasa (Curas) alias pejambret di Sorong Kota, Papua Barat, berhasil di ringkus Resmob Polres Kota.

Para pelaku yang berhasil ditangkap ini LA dan AT, keduanya ditangkap Senin 27 Januari 2020, sekitar pukul. 05.30 wit, di lokasi berbeda, dimana sekitar Pukul. 19.00 wit, team Resmob mendapat informasi keberadaan Pelaku LA di Kompleks Kampung Kei.

Sekitar pukul. 07.10 Wit team lalu berhasil mengamankan lagi seorang pelaku lainnya AT di rumahnya di jalan Melati 3 Kompleks Perumnas Kota Sorong, dari hasil pengembangan polisi mengamankan BB motor Yamaha Mio GT dan kunci Leter T miliknya, sehingga kedua pelaku AT dan LA lalu digelandang ke Mapolres Sorong Kota untuk di interogasi.

Berdasarkan hasil Interogasi kedua tersangka mengakui telah berulang kali melakukan Perampasan/jambret di beberapa tempat, di antaranya Di Jalan Jend.A.Yani depan PLN minggu 26 Januari 2020, di Jalan Basuki Rachmat, Km.12  Sorong timur,  di jalan Sam Ratulangi Lampu Merah Rufei (tanjung batu), di jalan. yos Sudarso depan Tembok berlin dan di jalan R.A.Kartini kampung Baru

Dalam melakukan aksinya, pelaku senantiasa bersama beberapa orang  rekannya sudah teridentifikasi diantaranya dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang, bernama Buler, Yansen dan Krisna

Dasar penangkapan berdasarkan LP/86/I/2020/Res Sorong Kota, tanggal 21 Januari 2020, tentang Tindak Pidana Pencurian sebagaimana di atur dalam Rumusan Pasal. 362 KUHP.

Adapun modus para pelaku membuntuti korban dengan menggunakan Sepeda Motor, kemudian merampas barang milik Korban.

Salah satu korban aksi para pejambret ini yakni Irene Marlissa merupakan karyawan Bank BNI.

Sedangkan barang bukti diamnkan dari pelaku, 1 buah Hp Samsung,1 buah Kunci Leter , 1 Unit SPM Yamaha Mio GT. Ujar Kabid humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, melalui rilisnya.


Berita Terkait