Gaji Belum Dibayar, Honorer Dinas Sosial Manokwari Palang Kantor

Oleh redaksi

28 January 2020 07:04 453 VIew

''salah satu ruang dikantor Dinas Sosial Manokwari dipalang tenaga honorer''

Manokwari arfaknews – Sejumlah Honores kantor Dinas Sosial Manokwari terletak di jalan Serayu, Sanggeng Manokwari, melakukan aksi pemalangan kantor, Senin (27/01/2020) lantaran menuntut pembayaran gaji selama setahun belum di bayarkan.

Para honerer pun melakukan aksi pemalangan di salah satu ruangan menggunakan bambu hijau, akibatnya aktivitas di kantor dinas sosial lumpouh total.

Aparat kepolisian dari Polsek Kota Manokwari, lalu melakukan pengamanan di lokasi aksi pemalangan serta mempertemukan para honorer dengan kepala dinas sosial beserta stafnya di aula kantor.

Dalam pertemuan, sempat terjadi adu mulut antara para honerer dengan kepal dinas sosial besert stafnya, namun dalam hasil pertemuan begitu alot, sehingga diperoleh titik temu, yakni Dinas Sosial sanggup membayar gaji para honerer yang belum dibayarkan.

Ditemukannya titik temu dari pertemuan tersebut, para honerer pun lalu membuka palang dan berjanji, jika pekan ini gaji para honorer belum dibayarkan akan kembali melakukan aksi pemalangankantor.

Kepala Dinas Sosial Manokwari M Mansyur, mengatakan jumlah tenga honorer yang belum dibayarkan gajinya dari 2018 hingga 2019 berjumlah 79 orang, sedangkan jumlah dana yang bakal dibayarkan ke para tenaga honorer berjumlah kurang lebih Rp 100 juta ungkapnya.


Berita Terkait