Pendemo Tuntut BPJN XVII dan BWS Papua Barat Berdayakan Pengusaha Lokal

Oleh James Aisoki

29 January 2020 22:02 367 VIew

''Pendemo gelar aksinya dihalaman BPJN wilayah XVII''

Manokwari arfaknews - Sejumlah Mahasiswa dan pemuda Papuamelakukan gelar aksi protes di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVII dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat di Manokwari, Rabu (29/01/2020), meminta agar pengusah lokal diberdayakan

Dalam aksinya para pendemo membawa sejumlah panflket dan spanduk, diman salah satu spanduk bertuliskan, Presiden minta PUPR pastikan Pengusaha lokal jadi tuan di Tanah Sendiri.

Kordinator Aksi, Timotius Daud Yelimolo minta Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat perdayakan pengusaha lokal dalam Proyek APBN, pasalnya selama ini sebagian besar pengusaha Papua lokal tidak dapat mengakses proyek APBN.

Melalui Peraturan Presiden Nomor 17 tahun 2019, Pemerintah berkomitmen untuk memberdayakan Pengusaha Papua di semua lina baik APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota agar dapat diberdayakan.

Mereka menuntut BPJN dan BWS Papua Barat agar memberdayakan anak Papua menjadi pengusaha mandiri, bukanmemberdayakan pengusaha luar Papua menjadi tuan di Tanah Papua, tegasnya.

Sementara sejumlah paket pekerjaan berupa penunjukan langsung (PL) di Balai Wilayah Sungai (BWS) agar dikerjakan oleh Pengusaha Papua bukan dikerjakan Pengusaha luar mengatasnamakan orang Papua". Jelasnya

Mewakili Kepala BPJN Wilayah XVII, Herman, lalu menerima aspirasi para pendemo sampaikan apa yang menjadi untutan dari pendemo aspirasinya akan dilanjutkan ke pimpinan.


Berita Terkait