Minimalisir Kerawanan Pemilu, Bawaslu Manokwari Perkuat Kapasitas Panwas Distrik

Oleh James Aisoki

03 February 2020 08:05 771 VIew

''Raker Panwascam Tingkat Distrik Se-Kabupaten Manokwari''

Manokwari arfaknews- Untuk meminimalisr tingkat kerawanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Walikota, September 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manokwari memperkuat Kapasitas Panitia Pengawas (Panwas) di Distrik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Syors A. Prawar, dalam menguatan Kapasitas Panwas Distrik dalam meminimalisir potensi kerawanan pemilu, dilakukan Rapat kerja Teknis Panwasan Pilkada, dalam rangka kegiatan, Penguatan Satker Panwascam di Tingkat Distrik Se-kabupaten Manokwari, sehingga dapat mengawasi tahapan sementara lagi berjalan.

Panwascam akan dibekali dengan teknik pengawasan, penerapan berbagai metode-metode guna meminimalir kerawanan Pemilu, kata  Syors usai memberikan arahan dalam Rapat Kerja Teknis Pengawasan Pilkada 2020 di salah satu Hotel di Manokwari, Minggu (2/2/2020).

Diungkapkan Pileg dan Pilpres di 2019 lalu, dilakukan PSU di Distrik Manokwari Barat dan Manokwari Selatan, oleh karena itu dalam rapat kerja teknis ini, Satker Panwascam dibekali materi pengawasan dan Pencegahan agar meminimalisir potensi konflik melalui teknik pencegahan.

Berbagai materi-materi pelatihan, pembinaan dan penguatan Kapasitas, bisa diserap baik oleh Panwascam agar lebih membangun kinerja yang lebih baik.

Kegiatan Rapat Kerja Teknis Panwascam dilaksanakan 2-3 Februari 2020, menghadirkan berbagai stekholder sebagai pemateri, salah satunya Ketua Bawaslu Kabupaten Tambrauw guna menshering pengalaman dalam mengawasi jalannya pemilu.


Berita Terkait