Berwisata Rohani Ke Pulau Mansinam Dipadati Ribuan Pengunjung

Oleh redaksi

06 February 2020 01:05 998 VIew

''Lokasi Ppenyebranag didermaga pelabuhan di pulau mansinam''

Manokwari arfaknews - Ribuan pengunjung maupun wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar tanah papua hingga mancanegara, memadati Pulau Mansinam untuk berwisata rohani sekaligus memperingati, HUT Pekabaran injil ke 165.
Kepadatan warga pun tampak terlihat dilokasi penyeberangan salah satu dermaga pelabuhan laut Manokwari dari empat pelabuhan disiapkan pemerintah papua barat dan manokwari guna mengantar para pengunjung wisata rohani ke Pulau Mansinam menggunakan empat kapal tersedia untuk mengangkut ribuan pengunjung secara gratis .

Bagi pengunjung yang tidak mau menggunakan kapal gratis telah disediakan pengunjung pun harus menarik koceknya senila rp 20.000 hanya sekali jalan guna menaiki perahu nelayan mengangkut ke lokasi tujuan. 

Mengatisipasi adanya kecelakaan dilaut, Tim Basarnas pun telah menydiakan personilnya dilapangan  untuk memberikan pertolongan bagi penumpang atau wisatawan mengalami musibah.

Sejak pagi hari hingga sore hari ribuan pengunjung terus berdatangan ke Pulau Mansinam, selain melaksanakan ibadah, pengunjung atau wisatawan, mengunjungi sejumlah tempat sejarah.

Dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke 165 di tanah Papua dimulai dari Pulau Mansinam, dihadiri sejumlah pejabat tinggi  Propinsi Papua Barat, diantaranya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Pangdam XIII Kasuarai, Kapolda Papua Barat dan Kejati Papua Barat, serta tokoh lintas agama dan seluruh tamu undangan lainnya.

Lokasi ramai di kunjungi warga yakni patung kristus dan lokasi pengambilan air dari sumur tua, dimana warga pun berdesakan untuk memproleh  air sumur, lantaran mereka menyakini air dari sumur tua ini dapat meneyembuhkan penyakit.  

Pengunjung, Glori, selain mengikuti ibadah memepringati injil pertama kali masuk Ditanah Papua  serta melakukan kunjungi kesejumlah situs sejarah yang ada di Pulau Mansinam.

wisatawan dari Sorong, Fani , datang ke manokwari hanya untuk kepulau Mansinam bersama keluarga / selain beribadah mereka pun mngunjungi sejumlah objek wisdata di pualu mansinam.

Antisipasi hal yang tidak dinginakan sebanyak 886 personil gabuang TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait melakukan pengamanan disejumlah titik keramaian di Pulau Mansinam  mapun dilokasi dermaga penyebrangan.


Berita Terkait