Ketua Sinode : Bank Perkreditan GKI Bakal Launching di 2020

Oleh James Aisoki

06 February 2020 02:05 919 VIew

''Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Andrikus Mofu''

Manokwari arfaknews -  Dalam Rangka penguatan Ekonomi Masyarakat Papua, Sinode GKI bakal melaunching Bank Perkreditan Mitra Pelita di Tanah Papua.

Hal itu diucapkan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Andrikus Mofu, disela Sambutan Ibadah HUT PI ke 165 Tahun di Mansinam, Rabu (5/2/2020). bersyukur hari ini, telah melakukan pendatanganan MOU dengan beberapa mitra Gereja dan berharap tahun ini, kita akan lounching Bank Perkeritan GKI" Ucap Andrikus,

Menurutnya, alasan dididirkan bank Perkeritan adalah untuk memberdayakan masyarakat Papua dengan bantuan Modal dalam rangka penguatan ekonomi warga.

Bank ini penting dalam rangka pendampingan Ekonomi yang dilakukan oleh Gereja bagi masyarakat yang ada di Tanah Papua.

Melalui Kemitraan membangun kepercayaan (trust) bersama mitra Gereja untuk bekerja sama dalam membangun pelayanan di Tanah Papua.

Selain itu, Andrikus mengajak semua pihak untuk hidup rukun dan damai di Tanah Papua. Serta mengajak kita semua hidup berdamai, antar sesama, antar penganut agama, kita Hidup damai ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, dalam kehidupan bernegara,  hidup damai dengan alam sekitar.

Kita saling dorong bersama agar kedamaian itu jangan hanya jadi slogan saja, melainkan harus menjadi wujud dalam kehidupan agar hidup berpadanan dengan injil. Tidak boleh ada sikap saling bermusuhan antara satu dengan yang lain, tidak boleh ada sikap saling mencederai antar satu dengan yang lain, harapnya.

Dalam HUT PI ke 165 ini dihadiri Dirjen Bimas Kristen, Kementerian Agama RI, Bappenas RI, Felix Wanggai, Staf Ahli Presiden, Billy Mambrasar, para Stekholder di Tanah Papua, dan  14.000 tamu Undangan yang berasal dari seluruh Tanah Papua, tamu Nasional dan Manca Negara.


Berita Terkait