Wamen PUPR RI Prihatin, Prajurit Korem 181/Sorong Hanya Tempati Rumah Peninggalan Belanda

Oleh Redaksi

11 February 2020 20:05 1166 VIew

''Kunjungan Wamen PUP RI ke markas Danrem 181/PVT di Kota Sorong ''

Manokwari arfaknews – Kunjungan kerja Wakil Mentri PUPR di Sorong Papua Barat, ketika melihat sarana perumahan dimiliki prajurit TNI AD di Korem 181/Praja Vira Tama Sorong dari peninggalan zaman Belanda.

Wakil Menteri  PUPR, John Wempi Wetipo, Selasa (11/2/2020) setelah meninjau tempat tinggal prajurit TNI AD Korem/PVT, menilai perlu adanya perhatian terhadap prajurit TNI di sini, sehingga kedepannya rumah tinggal Parjurit TNI dari Korem 181/PVT Sorong bakal dipugar dan dibangunkan rumah susun 

Selain itu, kunjungannya ke Kota sorong, tidak lepas dari perjuangan Danrem ingin disinggahi dan melihat kondisi prajurit, khusus sisi tempat tinggal dan susahnya mendapatkan air bersih, ungkapnya.

Prajurit TNI memiliki tugas penting untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, terlebih menjaga kesatuan dan persatuan di tanah Papua, tugas para prajurit TNI khususnya di tanah Papua itu sangat berat, tentunya negara harus hadir untuk melihat kondisi para prajurit, agar para prajurit TNI AD bisa hidup sejahtera seperti masyarakat pada umumnya.

Usai melihat kondisi rumah dan prasaran dimiliki, Wamen PUPR RI berjanji  bakal membangunkan rumah susun, serta memperbaiki kondisi sarana air bersih, para Kepala Balai diminta untuk segera membuat perencanaan pembangunan rusun, pungkasnya.

Terkait sarana air bersih, meminta Balai Wilayah Sungai untuk saat ini juga meninjau lokasi sumber air untuk segera diperbaiki, demikian pula bak penampungan air berada di markas Korem, sehingga prajurit tidak lagi susah mendapatkan air bersih, lugasnya.

Selain itu Danrem 181/PVT, Brigjen Yulius Selvanus mengungkapkan kehadiran Wakil Menteri PUPR  RI melihat langsung kondisi rumah petak zaman Belanda dengan sekat-sekat digunakan para prajurit.

Dikatakan pula, Wamen PUPR RI berjanji bakal membangun Rusun, serta membantu mendapat sarana air bersih bagi para prajurit, sehingga kunjungan Wamen PUPR  di kota Sorong dapat berdampak baik bagi kehidupan para prajurit di Korem 181/PVT disini, terangnya.


Berita Terkait