Kapolda Papua Barat Berharap Para Tokoh Muslim Jaga Keamanan

Oleh James Aisoki

11 February 2020 20:02 188 VIew

''Kapolda Papua Barat berfose dengan para tokoh Muslim di Papua Barat''

Manokwari arfaknews- Guna minimalisir gangguan keamanan di Papua Barat, Polda Papua Barat bersilahturami dengan para Tokoh Muslim, Ormas Islam dan Mahasiswa Islam di Manokwari.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing mengajak umat Muslim se-Papua Barat untuk bersama menjaga keamanan dan mengedepankan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

Kemanan perlu dijaga demi terciptanya keadaaan aman, damai dan kondusif, tegas Kapolda saat memberikan pesan dalam silahturami dengan tokoh muslim disalah satu Hotel di Manokwari, Senin (10/2/2020).

Senada, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Mulyadi Djaya mengharapkan agar sinergitas terbangun dalam silahturami dengan para tokoh untuk bersama menjaga keamanan dan ketetibaan masyarakat di Papua Barat.

Dirinya pun menghimbau pada umat Muslim agar menjaga ketertibaan di masyarakat, kalau ada hal yang berpotensi mengganggu kambtimas maka segera dilaporkan ke Kepolisian agar segera pengambilan tindakan, sekaligus kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat ini.

Diharapkan agar Papua Barat sebagai wilayah aman dan damai dalam toleransi Umat Beragama di Indonesia tetap terpelihara, harapnya.

Dalam kegiatan deklarasi Papua Damai, menegaskan ke Umat muslim untuk mendukung Kepolisian dalam menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman serta menolak berita hoaks.


Berita Terkait