Parjal Tolak Segala Bentuk Gerakan Separatis Di Papua Barat

Oleh James Aisoki

22 February 2020 02:09 1329 VIew

''Kegiatan Coffe Jalanan dilaksanakan Parjal Papua Barat''

Manokwari arafaknews - Organisasi Perlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat menggelar kegiatan Coffe Jalanan, menolak segala bentuk Gerakan Separatisme Indonesia

Parlemen Jalanan hadir untuk mendukung aspirasi masyarakat, mengawasi Pembangunan dan menyeruhkan keamanan dan kedamaian, oleh Karena itu Parjal menolak gerakan Separatisme Indonesia yang memecah belah Masyarakat.

Gerakan Separatisme Indonesia harus dipahami secara luas, bahwa yang dimaksud separatisme Indonesia adalah segala macam bentuk gerakan radikalisme, Intoleran terhada Umaat beragama, Hoaks dengan maksud memprovokasi masyarakat untuk melakukan tindakan anarkis, dan gerakan-gerakan kekerasan, teror mengganggu Keamanan dan Kedamaian di Indonesia".

Parlemen Jalanan tidak melarang mereka yang memperjuangkan kebenaran dan Keadilan untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Kami menolak segala macam gerakan mengganggu kemanan dan kedamaian.

Selain itu dalam kegiatan ini parjal pun mendeklarasi dua genda penting  dalam Papua Damai yakni jelang Pilkada dan PON XX tahun 2020 di Tanah Papua, serta mendukung Polri dalam menjaga Kambtibmas, bahkan mendukung pula Program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat Indonesia secara khusus masyarakat Papua dan Papua Barat, ungkap Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambieuw Rabu (19/2/2020) di Manokwari.

Senada, Ketua Umum Komunitas Pencinta Polri Papua Barat, Jalil Lambra mengatakan pihaknya menberikan apriasi kepada Parlemen Jalanan Papua Barat telah mendukung Keamanan dan Perdamaian.

Ungkapan terima kasih pun dilontarkan ke Parjal yang sudah mendukung Keamanan dan Kedamaian di Indonesia, jelasnya.


Berita Terkait