Kali Wosi Meluap Rendam Ratusan Rumah Di Manokwari

Oleh Redaksi

23 February 2020 02:04 2960 VIew

''Rumah warga yang mengalami kebanjiran akibat luapan kali wosi ''

Manokwari arfaknews - hujan lebat mengguyur Kota Manokwari, Papua Barat, Sabtu (23 /02/ 2020) sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan ratusan rumah warga yang mendiami bantaran Kali Wosi kebanjiran.

Kali wosi ini sudah tidak dapat lagi menampung debit air, sehingga meluap ke pemukiman warga, mengakibatkan ratusan rumah yang berada dibantaran Kali Wosi, mengalami kebanjiran hingga dada orang dewasa.

Ada tiga lokasi mengalami dampak parah dari luapan kali wosi, diantaranya Kompleks Lembah Hijau, Kompleks Kampung Bugis dan Kompleks Madu Raja.

Warga korban banjir, yusri mengatakanbanjir masuk menggenangi rumah warga terletak di Kompleks Kampung Bugis, terjadi sekitar pukul 12.30 Wit, dimana ketinggian air mencapi lutut orang dewasa.

Akibat banjir ini sejumlah warga yang rumahnya terendam, terpaksa mengunsi ke tempat yang aman dilantai dua rumah milik warga, bahkan adapula  sempat mengunsi ke rumah sanak saudara mereka.

Banjir kali ini lebih parah dari banjir sebelumnya, dimana banjir sebelumnya hanya setinggi mata kaki orang dewasa, bahkan tidak semua rumah terendam banjir, namun banjir saat ini meluas hingga merendam ratusan rumah.

Wargapun berharap ke Pemerintah Daerah Manokwari, agar segera membenahi aliran air Kali Wosi akibat pendangkalan kali, dimana setiap tahunnya warga berada dibantaran kali selalu mengalami kebanjiran jika hujan deras dan kali wosi meluap.


Berita Terkait