Tanggul Rumah Warga Longsor, Timpah Motor Warga

Oleh Redaksi

23 February 2020 16:04 486 VIew

''TNI dan warga evakuasi barang milik warga tertimpa tanggul longsor''

Manokwari arfkanews - Sebuah tanggul rumah warga mengalami longsor hingga menimpa empat motor warga, terletak di jalan Drs Essua Sesa atau Jalan Baru, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat,  Minggu (23/02/20202) sekitar pukul 02.30 Wit.

Tanggul penahan milik warga setinggi kurang lebih tiga meter ini  tidak dapat menampu menhana beban lantaran di guyur hujan semalaman, sehingga roboh dan menimpa motor warga yang ada dibawahnya.

akibat longsornya tanggul penahan ini, pemilik rumah maupun warga yang ada didekatnya langsung trauma dan mengunsi ke tempat aman, lanataran tanggul yang longsor menyisahkan bangunan tingkat dua diatas tanggul longsor .

Aparat TNI AD dari Kodim 1801 Manokwari, dibantu warga sekitar, sejak malam hingga pagi dan siang hari, melakukan evakuasi terhadap barang milik warga berupa motor yang tertimpa tanggul longsor.

Upaya evakusi dilakukan TNI dan warga harus ekstra hati hati, mengingat ada geduang lantai dua berdiri diatas tanggul yang jebol, dikhawatirkan roboh dan mengancam keselamatan.

beruntung akibat longsoran tanggul dan menimpa motor warga ini tidak memakan korban jiwa maupun korban luka, namun warga yang barangnya tertimpa hanya mengalami kerugian material.

Pemilik rumah, Tia, mengatakan longsornya tanggul penahan rumahnya inim terjadi sekitar pukul 02.30 Wit disertai hujan gerimis, saat itu terdengar suara seng berbunyi begitu keras, sebab warga sekitar sudah pada teriak dan warga hingga shock, beruntunga tidak ada korban jiwa, namun menimpa motor yang terparkir dibawahnya.

Kasdim 1801 Manokwari, Letkol (czi) Dindin Kamaluddin, mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya tanggul rumah warga longsor, langsung mengarahkan personilnya untuk membantu evakuasi barang milik warga, selain itu poersonil TNI AD, saat banjir malam hari, melakukan vekausi terhadap warga yang mengalami banjir disejumlah titik di Kota Manokwari.

Saat ini warga sekitar tidak berani pulang kerumah mengingat bangunan lantai dua yang berdiri diatas tanggul longsor mengancam keselamatn warga dan berharap agar pemerintah daerah setempat turut membantu membenahi tangul longsor ini agar tidak memakan korban jiwa.


Berita Terkait