Penangkapan Terduga Pelaku Curas Diwarnai Keributan dan Pemblokiran Jalan

Oleh Redaksi

03 March 2020 20:05 2157 VIew

''Suasana aksi pemblokiran terjadi di Jalan Yos Sudarso, Manokwari''

Manokwari arfaknews - Satuan Reskrim Polres Manokwari, hendak melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku resedivis seorang pelaku pencurian disertai tindak kekerasan (curas), terjadi di jalan Yos Sudarso, Selasa (3/03/2020) Manokwari diwarnai keributan antara polisi dan warga. 

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Musa Gedi Permana ketika di konfirmasi, menjelaskan kejadian ini bermula ketika polisi hendak menangkap terduga pelaku Curas berinsial (SA) di jalan Yos Sudarso, sekitar pukul 17.00 Wit, namun ketika ditangkap pelaku sempat merontak dan melakukan perlawanan ke petugas kepolsian,

Bahkan pelaku hendak merampas senjata api milik petugas, sehingga polisi pun mempertahankan senjatanya, lalu membuang tembakan peringatan ke udara beberapa kali, agar pelaku tidak melakukan perlawanan dan melarikan diri.

Namun tembakan peringatan keudara tidak dihiraukan, bahkan pelaku sempat melukai lengan petugas menggunakan senjata tajam dan merusak mobil polisi dengan lemparan batu, mengakibatkan lampu kaca mobil polis rusak.

Tidak terima adanya bunyi tembakan ke udara dilakukan polisi, warga pun geram lalu melakukan perlawanan ke petugas kepolisian, sehingga memicu terjadinya keributan antara kedua belah pihak, warga pun mencoba menyerang petugas dengan kembang api, ungkapnya.

Keributan ini pun digunakan warga untuk memblokade jalan Yos Sudarso menggunakan balok kayu serta membakar ban bekas, membuat arus lalulintas di jalan tersebut lumpuh, sehingga kendaraan banyak berbalik arah dan mencari jalan alternatif.

Perselisihan ini pun redah, setelah aparat kepolisian melakukan negosiasi dan pertemuan dengan warga setempat, guna menghindari keributan ini tidak meluas.

Sementara keributan di sore hari ini, dimanfaatkan terduga pelaku curas untuk melarikan diri, polisi pun lalu melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku curas tersebut, terangnya.  


Berita Terkait