Pintu Masuknya Covid 19 Lewat Bandara Rendani Diperketat

Oleh Redaksi

18 March 2020 05:08 1368 VIew

''Simulasi Virus Corona di Bandara Rendani''

Manokwari arfaknews- Guna mencegah penyebaran masuknya Covid 19 melalui Bandara Rendani Manokwari, tim Satgas pemerintah daerah Papua Barat melakukan cara penanganannya dan antisipasi, serta penagana pasien terjangkit virus dialkuaknnalh simulasi.

Berbagai tindakan Simulasi Preventif dan Savety pertolongan dan penyelamatan dilakukan Tim Satgas Papua Barat di Bandara Rendani Manokwari, Selasa (17/3/2020), dimulai dari Simulasi pendirian Tenda tanggap darurat Isolasi Tim Covid-19 Papua Barat,

Selain itu, edukasi hidup sehat dan prosedur penggunaan peralatan savety, melengkapi petugas dengan masker dan sarung tangan, hair net dan alat-alat kelengkapan hygien, petugas kesehatan, merupakan cara antisipasinya.

Tak hanya itu, tim Satgas juga melakukan langkah penanganan Pasien Covid 19 saat berada dalam Maskapai Penerbangan serta melakukan upaya pencegahan dengan fogging/penyemprotan serta  melalukan pemeriksaan suhu badan terhadap para penumpang.

Ketua Tim Satgas Penanganan Bencana Virus Covid Papua Barat, Derek Ampnir mengatakan pencegahan Air di Bandara Rendani adalah upaya guna mengantisipasinya, berdasarkan UU nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana difokuskan pada langkah edukasi agar petugas dan masyarakat bisa melaksanakan prosedur pencegahan dengan baik.

Melalui simulasi ini, guna miliki pengetahuan dan kapasitas penanganan di wilayah Papua Barat, harus Savety virus di Ibu Kota Provinsi Papua Barat sebab pusat administrasi Penyelanggaraan Pemerintahannya, kemudiaan pemerintah  akan menularkan gerakan savety ini ke kota lain di wilayah Papua Barat, jelasnya.


Berita Terkait