Gereja di Manokwari Harus Bangkit Lawan Virus Corona

Oleh James Aisoki

23 March 2020 10:10 1180 VIew

''Suasana pelaksanaan ibadah guna menangkal Virus Corona''

Manokwari arfaknews - Pihak Gerejadi Manokwari diminta untuk bangkit dan ikut berperang melawan wabah Virus Corona (Covid (19) kini sudah berbahaya baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, pasca tersebarnya virus ini Januari 2020 dari Wuhan China.

Penasihat Majelis Daerah Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Klasis Manokwari, Daud Indouw, meminta agar Hamba Tuhan menjadi panutan dalam iman yang kokoh pada Tuhan.

Iman adalah penangkal, pelindung dan pagar tembok, di ibaratkan seperti penangkal petir diatas pesawat, walaupun badai atau petir, pesawat tetap terbang sebab ada penangkal petir.

Hamba Tuhan harus menjadi teladan, dalam iman yang kokoh pada Tuhan, sehingga warga Jemaat tidak panik dan takut, kata Daud usai menggelar Doa perlindungan secara bersama atas bahaya Wabah Cobid 19 di Indonesia yang digelar di salah satu cafe di Manokwari, Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, saat ini dunia telah menyatakan perang terhadap covid 19, perang melawan virus belum ada Obatnya, Maka Doa adalah senjata orang beriman untuk kalahkan musuh, sebab dalam Doa diperkatakan dengan sungguh-sungguh oleh orang benar, sangat besar kuasanya.

Hamba Tuhan harus terus berdiri teguh menaruh harapan dan keyakinan pada Tuhan, dalam persekutaan, harus berdoa agar para ahli segera menemukan obat covid 19, ujarnya.

Wabah Covid 19 ini, Iman umaat Tuhan sedang diuji apakah lebih takut virus atau lebih takut Tuhan, jangan sampai ketakutan terhadap virus, orang mengisolasi dirinya dan tidak beribadah kepada Tuhan, terkesan kita lebih takut virus dari pada Tuhan.

Karena itu, untuk melindugi kota Manokwari di Papua Barat, maka membutuhkan semua pihak, termasuk pihak keagamaan, Perlu menempatkan tim doa, pendoa syafat siang malam berdoa untuk keamanan Kota, berdoa dipintu masuk pelabuhan dan Bandara agar setiap tamu masuk selain periksa kesehatannya ke petugas, para hamba Tuhan berdoa bagi mereka.

Senada itu, Ketua Majelis Daerah GPKI Manokwari, Pdt. Philipus Manggaprouw mengatakan tidak perlu takut berlebihan, melainkan kita percaya bahwa Tuhan beserta kita.

Untuk iman yang kokoh, makanya harus miliki kepercayaan sungguh pada Tuhan, Kita punya hati yang dekat pada Tuhan dan kita harus kenal dia dengan benar, agar melindungi kita dari segala ancaman termasuk penyakit menular, tutupnya.


Berita Terkait