Sebelum Virus Corona Masuk Manokwari, Pemerintah Segera Ambil Sikap Lockdown

Oleh James Aisoki

23 March 2020 22:08 1595 VIew

''Virus corona''

Manokwari arfaknews – Dalam memutus mata rantai penyeberan virus corona (covid 19) agar tidak masuk ke wilayah Manokwari, Papua Barat, pemerintah daerah maupun Pemprop Papua Barat, segera mengambil sikap melakukan penutupan akses masuk (Lockdown) dari dan menuju ke Kota Manokwari.

Hal ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona masuk Manokwari dibawa warga yang usai bepergian ke luar kota Manokwari menggunakan transportasi udara dan laut.  

Pemerintah Kabupaten Kota Se-Papua Barat diminta sgera mengambil sikap lockdown melalui Bandar Udara dan Pelabuhan Laut selama masa Isolasi pencagahan penyebaran Covid 19 khusunya di Manokwari dan umumnya di Papua Barat.

Tokoh Intelektual Arfak, Daud Indouw, ketika ditemui Senin (23/03/2020), mengatakan pentupuan kases masuk dan ke luar dari manokwari melalui Bandar Udara dan pelabuhan laut, agar isolasi pencagahan dan penanganan virus corona lebih efektif dan terukur selama 14 hari kedepan, terkecuali pengangkutan kebutuhan pokok bagi warga masyarakat.

Bagaimana bisa diketahui target tercapai dari masa isolasi selama ini, sementara arus transportasi udara dan laut masih terbuka lebar, sehingga orang dari luar masih bebas masuk ke Kota Manokwari.

Jika hal ini tidak dilakukan maka dianggapnya percuma melakukan isolasi selam dua pekan 14  lantaran tidak memberikan hasil dan terget isolasi tercapai, tegasnya.

Diharapkan Gubernur dan Bupati di Papua Barat, segera berlakukan Lock Down untuk masa isolasi 14 hari, agar dapat diketahui penyebaran serta memutus mata rantai virus corona ini ,

Untuk saat ini, warga masih belum memahami arti dari masa isolasi, serta pemahan pencegahan virus corona, sehingga masyarakat dibuat bingung, pemerintah berlakukan isolasi warga untuk tidak keluar rumah, namun  masih anyak orang lalulalang dan keluar masuk kot manokwari melalui pelabuhan dan Bandara.

Jika pemerintah tidak segera mengambil langkah,bakal berdampak buruk jika virus corona sudah memasuki kota Manokwari, hal ini bakal membuat keresahan di kota Manokwari. tegasnya.


Berita Terkait