DPP Golkar Minta Evalusi Surat Tugas Bacalon Bupati Sorsel

Oleh James Aisoki

25 March 2020 02:03 37 VIew

''Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong Selatan, Zakarias Kambu''

DPP Golkar Minta Evalusi Surat Tugas Bacalon Bupati Sorsel

Manokwari arfaknews - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar diminta mengevaluasi surat tugas dari salah satu Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sorong Selatan.

Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong Selata,n kesal dengan keputusan DPP Partai Golkar terkait surat tugas pada Bakal Calon tertentu, ucap Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong Selatan, Zakarias Kambu, dalam realisnya diterima media ini, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan panitia penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan, telah melaksanakan tahapan sesuai dengan petunjuk organisasi namun disesali karna dalam tahapan pleno dihadiri pengurus DPD I Partai Golkar Papua Barat tidak sesuai karena kebijakan ketua DPD partai golkar kabupaten Sorong Selatan, memihak pada satu kandidat sehingga tidak melakukan pleno sesui mekanisme partai.

Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Sorong Selatan menyesal dengan DPP Partai Golkar, memberikan surat tugas kepada salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa, lantaran bersangkutan dalam pemberkasan banyak berkasnya tidak lengkap". ungkapnya.

Selaku pengurus DPD Golkar Sorsel, meminta DPP segera mengevaluasi dan mempertimbangkan administrasi bakal calon sebab sesuai juklak nomor 6 tahun 2016, bacalon tersebut tidak lengkap.

Diberharapkan DPP segera mengakomodir semua bacalon untuk terlibat dalam tahapan survey berlangsung.


Berita Terkait