Pelabuhan Manokwari Perketat Penumpang, Sebelum Turun Disterilkan Diatas Kapal

Oleh Redaksi

28 March 2020 00:05 181 VIew

''Persiapan Pemeriksaan dilakukan tim Covid 19 dari karantina kesehatan dan ABK Kapal terhadap penumpang kapal''

Manokwari arfaknews – Antisipasi masukanya virus corona di Pelabuhan Manokwari, dibawa penumpang kapal, petugas Covid 19 melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang dan riwayat perjalannnya saat kapal berlabuh di laut.

Akibat pemeriksaan dilakukan petugas diatas kapal sebelum bersandar dipelabuhan, mengakibatkan adanya keterlambatan tiba sekitar  kurang lebih satu jam, lantaran petugas kapal melakukan pemeriksaan penumpang sebelum bersandar dipelabuhan.

Selain itu identitas penumpang pun diperiksa, berupa KTP, jika KTP dari penumpang tersebut tidak berasal dari Manokwari, tiudak diperkenankan turun.

Kepala KSOP Pelabuhan Laut Manokwari, M Komendong , menjelaskan setiap kapal hendak bersandar di Pelabuhan Laut Manokwari, terlebih dulu dilakukan pemeriksaan oleh Anak Buah Kapal (ABK) diatas kapal, guan memastikan penumpang tersebut tidak terjangkit virus corona.

Adanya pemeriksan secara intesif dilakukan petugas covid 19 Papua Barat, diharapkan tidak ada penumpang menuju Manokwari membawa virus corona dari wilayah indemik corona di Indonesia.


Berita Terkait