127 ODP Virus Corona di Papua Barat, 6 Diantaranya Berstatus PDP

Oleh Redaksi

28 March 2020 01:05 1023 VIew

''Sekret Satuan Tugas Gerakan Pencegahan dan Penangan Covid 19 di Papua Barat ''

Manokwari arfaknews - Satuan Tugas Gerakan Pencegahan dan Penangan Covid 19 di Papua Barat, mengumumkan hasil sementara jumlah kasus ODP dan PDP di Papua Barat.

Juru Bicara Satgas Covid -19 , dr. Arnold Tiniap mengatakan sejauh ini Papua Barat masih negatif kasus corona, walaupun ada PDP yang btelah meninggal di Kota Sorong.

Total 7 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Papua Barat, satu Orang sudah meninggal, 1 sudah negatif dan 5 orang masih dalam proses pemantauan.

Sementara, PDP yang meninggal sampelnya sudah dikirim dari tanggal 23 Maret ke Balitban RI, nanti kita akan lihat hasilnya,apakah pasien itu psoitif corona atau bukan,  ungkapnya.

 

Sampai dengan hari ini, ODP di papua Barat berjumlah 127 orang, 82 Orang pengawasan intensif dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 45 Orang sudah dinyatakan bebas dari virus corona berdasarkan durasi waktu 14 hari.

Dalam ODP per Kabupaten di Papua Barat, Kota Sorong Total ODP 33 orang,  25 orang dalam proses pengawasan, 8 selesai selesai di awasi. kabupaten Manokwari 40 orang ODP, 7 orang dalam proses pengwasan dan 33 orang selesai diawasi.

Sementara Kabupaten Sorong, 18 Orang masih ODP. Kabupaten Fakfak, 18 Orang PDP, 15 masih dalam ODP, 3 orang selesai diawasi, Kabupaten Raja Ampat 10 Orang, 9 masih ODP, sedangkan 1 Orang sudah selesai diawasi, Teluk Bintuni, 1 Orang Masih ODP,  Teluk Wondama, 5 Orang masih ODP dan Kabupaten Mansel, 2 Orang Masih ODP.

Selanjutnya, dari 19 Spesimen dikirim ke Balitban RI, terdiri dari 14 dari kota Sorong, 1 Negatif, 13 masih tunggu hasil.  Sedangkan, 1 spesimen dari Manokwari  Negatif, tinggal satu spesimen dari Manokwari, Mansel dan Teluk Wondama masih menunggu hasil, jelasnya.

dr. Tiniap menambahkan, satu Pasien ODP di Kota Sorong telah disemayamkan berdasarkan SOP kesehatan dan pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap kontaknya dengan pihak lain. Jelasnya.

 


Berita Terkait