Relawan Covid-19 KKSS Papua Barat, Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Oleh Redaksi

28 March 2020 23:05 931 VIew

''Tim relawan Covid 19 KKSS Papua Barat''

Manokwari arfaknews – Tim relawan Covid 19 Kerukunan  Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, bersama sejumlah relawan Lainnya, melakukan aksi sosial berupa penyemprotan Disinfektan ke ratusan rumah warga di tiga tempat di Kota Manokwari, Sabtu (28/03/2020).

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau disebut Covid 19 menyasar rumah tinggal penduduk.

Tiga tempat yang dikunjungi tim relawan covid 19 KKSS Papua barat ini, yakni di kopleks Kampung Bugis, Kampung Makassar dan Madu raja, lokasi penyemprotan dilakukan mengingat tempat tersebut merupakan rumah padat penduduk.

Sekertaris Umum KKSS Papua Barat, Ahmad Kuddus, mengutarakan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dilakukan relawan covid 19 KKSS Papua Barat di tiga lokasi, sekitar ratusan rumah telah di semprot disinfektan.

Kegiatan ini pula guna memberikan pesan moral pada warga masyarakat untuk membudayakan hidup bersih, yakni mencuci tangan, serta membantu program pemerintah dalam penggulangan penularan covid 19.

KKSS Papua Barat bersama tim relawannya, mengajak warga masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, sambil menunggu arahan pemerintah pencabutan darurat virus corona berakhir, ujarnya.

Penyemrotan ini pun disambut Antusias warga, saat ini rumah warga belum pernah disemprot disinfektan selama virus corona ini merebah dan menjangkit penduduk Indonesia.          


Berita Terkait