Puslatda Tim PON Papua Barat Dihentikan Sementara Lantaran Virus Corona

Oleh Redaksi

01 April 2020 13:10 1914 VIew

''Maskot PON 2020 di Papua''

Manokwari arfaknews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat terpaksa harus menghentikan sementara waktu Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Tim PON Papua Barat, mengingat merebahnya virus corona.  

Hal ini diungkapkan ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou, Selasa (31/03/2020) mengatakan menindaklanjuti surat edaran KONI Pusat, Bahwa Aktivitas menuju PON ditiadakan semntara waktu, sebab terjadinya pengumpulan para atlit lebih dari 20 hinga 30 orang dengan merebahnya wabah Covid-19.

Setelah dilakukan pertemuan disimpulkan pusat latihan daerah (PUSLATDA) untuk Papua Barat sementara ini sedang berjalan di hentikan.

Kini para atlit PON Papua Barat telah mengikuti puslatda, kini mulai dikirim keluar untuk mengikuti TC berjalan namun dengan adanya wabah covid-19 ini maka instruksi koni pusat maka semua di hentikan.

Sampai saat ini khususnya Pelaksanaan PON mundur atau tidaknya keputusan terakhir ada di tangan presiden, kalau presiden mengatakan PON diundur berarti PON akan diundurkan, kalau ingin dimajukan berarti PON dimajukan, ujarnya.

Sementara kontingen PON Papua Barat sudah siap berlaga di PON 2020, tinggal menunggu pelaksanaan PON dilaksanakan pemerintah, paparnya

Ditambahkan, para atlit di Manokwari sedang mengikuti Puslatda tetap ada, sementara atlit dari luar Manokwari untuk sementara tidak diperkenankan datang ke Manokwari, lantaran wabah viruas corona.

Tim Pembinaan prestasi (Binpres) telah berada Jakarta dan akan melakukan P2Maxnya, jika wabah virus sudah tidak ada, maka KONI akan mengirim atlit melakukan TC berjalan dijakarta, saat ini KONI Papua Barat, masih menunggu  skedul KONI Pusat, untuk Lakukan aktivitas kembali seperti semula.

Untuk para atlit mengikuti puslatda hingga selesai,dalam waktu dekat akan dikembalikan ke keluarga mereka masing-masing, tutupnya.


Berita Terkait