Mahasiswa Unipa Berdemo Tuntut Pemberlakuan PSBB di Papua Barat

Oleh Redaksi

25 April 2020 01:07 747 VIew

''Mahasiswa Unipa lakukan aksi demo tuntut PSBB''

Manokwari arfaknews - Mahasiswa lakukan aksi demo secar spontan spontan didepan sekretariat Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Papua Barat Jumat 24 April 2020, menuntut Pemerintah Provinsi Papua Barat segera memberlalukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Papua Barat.

Kordinator Aksi, Edison Idjie  dalam penyampaian aspirasi, mengatakan PSBB merupakan langkah tepat untuk membatasi penyebaran Covid 19 di Papua Barat, pasalnya jika tidak dilakukan akan berdampak pada ledakan positif covid 19 di Papua Barat, mengingat masyarakat masih malas tahu dengan anjuran pemerintah.

Selain itu, Mahasiswa meminta TNI/POLRI untuk perketat aktivitas sosial di masyarakat, sebab dinilainya instruksi sosial distancing dan psycal Distancing belum dilakukan secara maksimal di masyarakat.

Perlu ada pengawalan khusus terhadap anggaran digunakan untuk penanganan Covid 19 di Papua Barat, sehingga dapat tersalurkan sesuai dengan peruntuhkannya, kata Edison

Disisi lain Ketua Satgas Covid 19 Papua Barat, Derek Ampnier menyambut baik aksi dilakukan mahasiswa ke pemerintah, sedangkan aspirasi yang disampikan mahasiswa akan tindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada, jelasnya.


Berita Terkait