Cegah Penularan, Masyarakat Disarankan Bentuk Kampung Siaga Covid 19

Oleh Redaksi

18 May 2020 23:05 80 VIew

''Relawan kesehatan, Wahyu Trisetyo Sari''

Manokwari arfaknews – Mencegah penularan covid 19 di tiap Kampung Masyarakat disarankan untuk bentuk Kampung Siaga Covid 19 dalam mencegah dan menangani mereka telah terpapar Positif Covid 19 di Manokwari.

Hal ini diungkapkan Relawan kesehatan, Wahyu Trisetyo Sari Senin (18/5/2020) menjelaskan dibawah gugus Tugas Covid 19 KNPI Papua Barat, para Relawan telah berupaya untuk memberikan pemahaman kesehatan dan cara menangani mereka yang terpapar Covid 19, di Kampung Sidey Baru, Kampung Warmare 1, Komplek Angrem Borasi, Kampung Arowi 1, Kampung Abasi, dan Kampung Nuni Distrik Manokwari Utara Kabupaten Manokwari.

Disarankan agar masyarakat bentuk kampung Siaga Covid 19. Kami harap bagaimana kampung bisa menjadi Kampung Siaga Covid 19.

Untuk mengedukasi masyarakat, bagimana masyarakat menghadapai covid 19, masyarakat menyediakan tempat cuci tangan, portal.

Diharapkan masyarakat bisa menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warganya apabila ada warga terkena Covid 19, bergejala ringan atau bersentuhan langsung dengan mereka yang terpapar covid 19.

Masyarakat pun untuk tidak mengucilkan mereka terpapar virus tapi bagaimaan menangani dan mencegah mereka terpapar agar bisa sembuh.

Selain itu sosialisasiakan cara-cara pencegahan Covid 19, gunakan masker, cuci tangan, sosial dan Psyical Distancing, hindari kerumunan, tinggal di rumah sebagai langkah pencegahan penularan dan memutus mata rantai penularan.


Berita Terkait