Satu Pasien Positif Virus Corona Asal Manokwari Selatan Dinyatakan Sembuh

Oleh Redaksi

20 May 2020 14:05 157 VIew

''Ilustrasi''

Manokwari arfaknews – Satu pasien asal Distrik Oransbari, Manokwari Selatan, Papua Barat, Rabu 20 Mei 2020, sekitar pukul 10.30 wit bertempat diruang lobby RSUD Manokwari Jl. Bhayangkara, Manokwari telah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Pasien sbelumnya psoitif corona dan dinayatakan sembuh ini bernama Ruslan ( 77 tahun) alamat distrik oransbari kab. Manokwari selatan setelah dirawat di RSUD manokwari kurang lebih 1 bulan 2 minggu

Kini pasein yang sudah dinyatakan sembuh ini sudah diperbolehkan pulang, serta mendapatkan pengawasan rawat jalan dari puskesmas di Distrik Oransbari kabupaten,  Manokwari selatan.

Dalam pelepasan pasien sembuh dari corona ini, dihadir Bupati Manokwari, kepal dinas kesehatan dan kepala RSUD Manokwari serta sejumlah pejabat lainnya tidak dapat berkata banyak, hanya ingin berterima kasih pada tenaga dokter dan parawat telah merawatnya hingga sembuh.

Plt. direktur Manokwari dr. Maria CM Warwe, intinya mengatakan pasien covid 19 yang dirawat di RSUD Manokwari telah sembuh dari virus corona dan diperbolehkan  untuk pulang ke rumah.

Dikatakan RSUD Manokwari ditunjuk kemenkes pusat sebagai RS rujukan covid 19 di Papua Barat, pada dasarnya semua keterbatasan yang ada di RSUD manokwari ini baik peralatan dan tenaga ahli maupun medis, namun degan keterbatasan dimilki inilah membuatnay tetap semangat dalam melakukan tugas melawan covid 19.

dukungan pemerintah daerah dari propinsi Papua Barat dan kabupaten Manokwari, khususnya penambahan tenaga ahli medis specialis dan keamanan di RSUD Manokwari guna hasil maksimal dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas, serta tunjangan lainnya bagi para dokter dan perawat dalam tugas.

Dikabupaten manokwari terdapat 6 pasien positif covid 19, empat orang diantaranya pasien telah sembuh dan 2 masih dalam perawatan semoga semuanya sembuh dari covid 19, ungkapnya

dari 6 pasien positif covid 19 dikabupaten Manokwari, pasien yang telah sembuh, untuk Ruslan sendiri tidak termasuk dalam dalam data pasien manokwari, namun masuk pada data pasien kab. Manokwari selatan.

Demi kelancaran dan kesembuhan pasien mari berdoa agar semua pasien covid 19 di indonesia khususnya Papua Barat dapat sembuh semuanya dan begitu juga pandemi covid 19 sehera hilang.


Berita Terkait