Tokoh Arfak Serukan Ke Pemerintah Membuka Kembali Rumah Ibadah

Oleh Redaksi

27 May 2020 01:07 720 VIew

''Agama yang dinaut di Indonesia''

Manokwari arfaknews – Atas desakan sejumlah warga masyarakat akan kerinduannya untuk beribadah di rumah ibadah, tokoh arfak menyerukan serta mendesak pemerintah daerah Manokwari dan papua barat untuk segera membuka kembali rumah ibadah yang selama ini di lockdown.

Hal ini dituangkan Tokoh Intelektual Arfak, Daud Indouw, Selasa (26/05/2020) mengatakan pemerintah harus jeli melihat keinginan warganya yang rindu ingin melaksanakan ibadah di rumah ibadah, dimana kerinduan ini sudah menghampiri dua bulan lamanya warga tidak diperkenankan pemerintah melaksanakan ibadah di rumah ibadah, justru dianjurkan untuk beribadah di rumah.

Dikatakan jika rumah ibadah terus menerus ditutup hingga batas waktu yang belum jelas lantaran wabah virus corona ini, dikhawatirkan dapat menimbulkan tindak kejahatan, lantaran warga bertekuk lutut dihadapan virus corona dibandingkan tuhan.

Saat ini warga lebih takut terjangkit virus corona dibandingkan takut sama sang pencipta, bahkan pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan pasar masih terus dibuka, sedangkan rumah ibadah malah di tutup.

Disampaikan pula, pembukaan rumah ibadah tetap mengikuti ketentuan protap kesehatan covid 19, seperti menggunakan masker, tidak bersalaman maupun bersentuhan, serta mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki rumah ibadah, sehingga jemaat rumah ibadah bisa terbebas dari virus corona.

Selain itu warga yang kesehatannya terganggu, dilarang keras untuk datang ke rumah ibadah, sehingga nantinya ada petugas khusus akan memantau warga yang akan menjalankan ibdah ungkapnya.        


Berita Terkait