Ketua PGGP Papua Barat Meminta Umat Kristiani Jadi Teladan Protokol Kesehatan

Oleh James Aisoki

30 May 2020 04:07 445 VIew

''Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Sherlly Parinussa''

Manokwari arfaknews - Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Papua Barat, meminta Umat Kristen di Papua Barat mewujudkan keteladanan sebagai Umaat Tuhan dalam mencegah dan memutus Mata Rantai Penularan Pandemi Covid 19 di masyarakat.

Hal ini dituangkan, Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Sherlly Parinussa, mengatakan berbagai pimpinan Dedominasi Geraja, dan PGGP telah bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid 19 di Indonesia secara khusus di Papua Barat, agar pemerintah menjalankan protokol kesehatan.

Tidak melarang Umaat Beribadah, namun diminta umat mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan dengan melaksanakan Ibadah di setiap rumah Tangga atau melalui live streaming.

Tujuaannya untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid 19 dari Masyarakat, pihaknya akan membangun kordinasi dan komunikasi untuk beberapa Gereja masih selenggarakan Ibadah, ungkapnya, Jumat (29/5/2020)

Diharapkan Palayan Jemaat agar memperhatikan warga Jemaatnya, serta memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan.

Jemaat Besar tidak ada tolerir, Ibadah dirumah, sementara Jemaat dengan Anggota Jemaat kecil boleh beribadah dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, jaga Jarak, pakai masker, dan mencuci tangan, jika tidak bisa disiapkan, maka saran kami Ibadah di rumah, sambil menunggu PSBB dibuka kembali". jelasnya

Dikatakan pula Tidak lama lagi kita akan masuk kebijakan New Normal, aktivitas seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan, Pimpinan gereja, pimpinan Jemaat memberi pemahaman kepada warga Jemaat untuk patuhi protokol kesehatan.

Sebagai pimpinan GPPG Papua Barat, menghimbau pada masyatakat untuk menahan diri, jaga jarak, gunakan Masker, mancuci tangan, hindari kerumunan dan menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan, dan jaga Keamanan dan Ketertibaan lingkungan kita masing-masing".


Berita Terkait