Wagub Papua Barat Meminta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Mamasuki New Normal

Oleh James Aisoki

30 May 2020 12:07 511 VIew

''Wakil Gubernur Papua Barat Muh Lakotani''

Manokwari arfaknews - Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan, pasalnya tak lama lagi Indonesia akan merevitalisasi Tatanan Kehidupan Baru (New Normalisasi).

Saat ini, musti harus bersiap masuk dalam tatanan hidup baru (New Normalisasi), diharapkan masyarakat patuh pada anjuran Pemerintah dan menjalankan Protokol kesehatan didalam masyarakat, Ucapnya Jumat (29/5/2020).

Ditambahkan masyarakat tak hanya mematuhi protokol kesehatan, tetapi juga tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan, sehingga wabah ini dapat menghilang, serta tingkatkan Imunitas dan Imantas, sebab Kalau iman meningkat, imun juga akan meningkat, ujarnya.

Diungkapkan, hingga kini belum ada penurunanan Penularan Covid 19, namun kebijakan New Normal diambil untuk menghindari Dampak Sosial Ekonomi dialami Indonesia.

Infomasi dari WHO, Virus ini tidak akan berakhir, ada kecenderungan jumlah tingkat kesembuhan signifikan, kecuali mereka punya penyakit bawahan, punya riwayat bawaan sehingga bisa berdampak buruk.

Kalau terus bertahan dengan pembatasan sosial ini, bisa berdampak menyedihkan bagi masyarakat, aktivitas sosial ekonomi berdampak, oleh Karena itu, pemerintah anjurkan untuk hidup normal kembali, namun secara Normal mematuhi Protokol kesehatan, singkatnya.


Berita Terkait