Terselip Surat Dukungan Paslon Pilkada, Mahasiswa Sorsel di Jayapura Tolak Sembako

Oleh James Aisoki

08 June 2020 03:10 231 VIew

''Ilustrasi bantuan sembako''

Manokwari arfaknews - Mahasiswa asal Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat sedang berstudi di kota Jayapura, Papua, mengembalikan paket bantuan sembako lantaran ada salah satu di dalam bantuan tersebut menyebut pasangan Calon Bupati di Kabupaten Sorong.

Salah satu Senior Mahasiswa Sorong Selatan, Jhony Sernik menyayangkan sikap pasangan calon menggunakan modus politik dalam pemberian bantuan, berupa bahan makanan pada mahasiswa Sorong Selatan  sedang melakukan studi di Jayapura.

Sebenarnya bantuan sembako ini sangat baik dan sangat membantu para mahasiswa asal Sorsel di Jayapura ikut terkena terdampak akibat wabah covid-19, namun jangan ada unsur politik.

Sementara bantuan itu disertai Surat penyataan Dukungan Pasangan Bakal calon Bupati Sorong Selatan, Yance Salambauw, dan dr. Felix Duwit, dalam formulir pernyataan B.IKWK perseorangan kata ungkap melalui realisnya diterima media ini,  Minggu (7/6/2020).

Disebutkan Bantan sembako inti, diberikan kepada Ratusan Mahasiswa tersebut, namun setiap paketnya berisi Beras, Minyak Goreng Telur ayam Super Mie dan Disinfektan. 

Bantuan disertai surat pernyataan dukungan tersebut dirasakan tidak sesuai dengan situasi covid-19 saat ini, sehingga mahasiswa memutuskan akan mengembalikan bantuan tersebut.

Jhony berharap agar hal ini harus menjadi pelajaran bagi pasangan calon lainnya, jangan memanfaatkan situasi covid-19 untuk memenuhi kebutuhan Politik dari setiap pasangan calon, pintanya.


Berita Terkait