Jika Fase New Normal Diberlakukan, Mahasiswa Unipa Kuliah Seperti Biasa

Oleh James Aisoki

11 June 2020 23:07 1191 VIew

''Rektor Universitas Papua, Dr. Mecky Sagrim''

Manokwari arfaknews – Universitas Papua (Unipa) bakal memberlakukan kuliah seperti bisa pada seluruh mahasiswa maupun mahasiswi, jika pemerintah Papua Barat telah memberlakukan New Normal.  

Hal ini dituangkan Rektor Universitas Papua, Dr. Mecky Sagrim menerangkan, jika pihaknya akan tetap berpedoman pada instruksi pusat dan Protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas Normal kembali.

Pihaknya sudah Komunikasi dengan kementerian, di fase new Normal ini kita akan tetap laksanakan kuliah tatap muka di kelas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan". Ungkapnya Selasa (9/6/2020).

Protokol yang harus dillaui para mahasiswa maupun mahasiswi yakni Pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, serta ruang perkuliahan juga akan ditata dengan baik agar menghindari terjadinya penularan, jelasnya.

Selain itu Rektor bakal menambahkan, pihaknya akan membuka pendaftaran Tes lokal 2 Juli 2020 bagi para Mahasiswa baru.

Sedangkan hasil seleksi tes sesama masuk Unipa, hasilnya sudah keluar, sementara SNMPTN masih dalam proses. Sedangkan, akan buka penerimaan Tes Seleksi Lokal pada 2 Juli 2020.

Tujuan dari tes ini direncanakan akan dibuka dibeberapa tempat di Papua Barat, hanya saja ada anjuran dari pemerintah pusat untuk ditiadakan tes secara manual melainkan melalui online dengan menggunakan model tes SNMPTN.

Hal ini masih dikomunikasi ke pusat untuk meminta pertimbangan soal tes online, agar bisa menjangkau daerah-daerah belum menggunakan layanan internet secara baik, jelasnya.


Berita Terkait