DAP Wilayah III Doberay Buka Posko Pengaduan Covid 19

Oleh James Aisoki

12 June 2020 13:12 1138 VIew

''Plt. Ketua Dewan Adat Papua, Zhakaris Horota''

Manokwari arfaknews - Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay secara resmi membuka Posko pengaduan  Covid 19 di Kantor DAP wilayah III Manokwari,  Rabu (10/6/2020).

Plt. Ketua Dewan Adat Papua, Zhakaris Horota menerangkan, DAP membuka Posko untuk menyerap pengaduan-pengaduan dari masyarakat adat Papua terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan Corona Virus Disease 2019.

Pengaduan dari masyarakat adat berkaitan dengan Covid 19, akan dilanjutkan ke pihak terkait, baik Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

Bentuk pengaduaan, misalnya mahalnya biaya rapid tes atau layanan Rapid Tes, ketidaktersediaan Peralatan Masker dan sebagainya.

Termasuk juga pengaduan dari masyarakat adat dari kabupaten lain atau dari daerah adat lain yang mau pulang tapi tidak bisa pulang sebab harus mengikuti protap kesehatan, dapat mengadu ke DAP. 

Hal ini akan kordinasikan dengan pihak terkait agar mereka yang sudah berbulan-bulan di Manokwari bisa ditangani.

Disisi yang lain, melalui Posko ini,  DAP juga akan melanjutlan seruan dari pemerintah daerah kepada masyarakat untuk turut serta mendukung pemerintah dalam memerangi Covid 19 melalui penerapan Protokol kesehatan maupun melaporkan gejala yang dialami kepada Gugus tugas untuk diperiksa apabila bersentuhan langsung dengan Gugus Tugas.

Diserukan kepada masyarakat adat Papua untuk perkuat pangan Lokal, melalui membuka, menanam tanaman pangan, sehingga antisipasi kemingkinan terburuk, apabila covid tidak selesai dan berdampak pada ketahanan pangan.


Berita Terkait