DAP Minta PAW MRP Papua Barat Wajib Diisi Kursi Perempuan

Oleh Pato Maniani

26 June 2020 14:12 1216 VIew

''Plt. Ketua DAP Wilayah III Doberay, Zhakaris Horota''

Manokwari, arfaknews - Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat diminta mengisi kursi Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan memprioritaskan Kuota Perempuan.

Plt. Ketua Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay, Zhakarias Horota mengatakan perwakilan perempuan dari masyarakat adat Maybrat dan Sorong harus sesuai kursi anggota lama.

"Perwakilan dari Sorong dan Maybrat harus diisi kuota perempuan tidak bisa diganti, itu kursi untuk perempuan," ucapnya kepada media ini, Kamis, (26/6/2020).

Tak hanya itu, Ketua DAP juga meminta anggota Pokja agama dari suku Doreri mesti diisi kursi perempuan sebagai daftar tunggu. 

Mereka itu kata Horota, Elizabeth Jonaitje, SE, (Perwakilan Perempuan Maybrat), Vitarosa Manobi (Perwakilan Unsur Agama Jemaat GKI Lahairoi Mansinam), dan perwakilan dari Sorong, ungkapnya.

Ketiganya dinila layak menduduki kursi MRP, pasalnya mereka adalah calon daftar tunggu dalam kuota MRP. Mereka telah mengikuti seleksi dan berkasnya masih mengendap di Kesbangpol Provinsi Papua Barat, bebernya.


Berita Terkait