Peletakan Batu Pertama Rumah Generasi Tangguh, Warga Diajak Sekolahkan Anak Sejak Usia Dini

Oleh Jems Aisoki

30 June 2020 00:07 117 VIew

''Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Generasi Tangguh Di Sanggeng Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Generasi Tangguh, Lembaga Pembinaan dan Pelayanan Konselin Keluarga (LP2KK) di Kelurahan Sanggeng Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Papua Barat, Senin (29/5/6/2020).

Rumah Generasi Tanggguh merupakan salah satu Paud di Kelurahan Sanggeng, kini telah berhasil menamatkan banyak anak-anak usai Dini. Sekitar 12 Tahun Paud Cahaya Kasih mendidik anak-anak usia dini, dan telah menghasilkan banyak lulusan.

"Kami harapkan, bangunan ini terus mendidik anak-anak kita sejak dini menjadi anak yang pintar dalam studi saat mengenyam pendidikan selanjutnya," ucap Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, saat bersama Kapolda Papua Barat, Kepala Kanwil Agama, Anggota DPR Papua Barat, dan Utusan Klasis GKI dalam meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Generasi Tangguh  di Sanggeng Manokwari.

Gubernur menerangkan, pemerintah miliki tanggung jawab mendukung pendidikan di Provinsi Papua Barat dalam meningkatkan sumber daya Manusia  di Papua Barat.

"Dengan kehadiran kami dalam acara peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Tangguh, LP2KK Manokwari ini, maka kami miliki tanggung jawab untuk  mendukung pembangunanya sesuai dengan tupoksi kami." Ujarnya 

Saya harap, para orang tua di sini, daftarkan anaknya untuk bersekolah di Paud Cahaya Kasih. Jangan cari diluar, sekolahkan anak-anak usia dini disini.

Disisi yang lain, Gubenur juga berharap Panitia Pembangunan Rumah Generasi Tangguh bekerja dengan penuh tanggung jawab agar pelaksanaan pembangunan sesuai waktu ditentukan.

Harapan kami, Panitia pembangunan melaksanakan pembangunan secara transparan agar pembangunan ini selesai sesuai waktunya, pinta Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur juga menyerahkan 3000 Masker kepada ketua Lembaga Pembinaan dan Pelayanan Konselin Keluarga (LP2KK), Pdt. Sherly Parinussa, S.Th, untuk dimanfaatkan dalam mencegah penularan Pandemi Covid 19.

Turut hadir dalam pembangunan Rumah Generasi Tangguh, LP2KK Kabupaten Manokwari , Gubernur Papua, Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, Kepala Kanwil Agama, Sudirman Simanihuruk, dan anggota DPR Papua Barat, Nele Talo, serta Perwakilan lembaga Keagamaan di Manokwari.


Berita Terkait