Polda Papua Barat Gelar Rapid Tes Masal Di Sanggeng Manokwari, 1 Orang Diantaranya Reaktif

Oleh Redaksi

30 June 2020 21:07 310 VIew

''Pengambilan Sampel Tes Masal Di Pasar Ikan Sanggeng Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Menuju New Normal, Polda Papua Barat gelar Rapid Tes masal bagi Warga di Pasar Ikan Kelurahan Sanggeng Manokwari Papua Barat, Selasa (30/6/3/2020).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing melalui Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP dr. Sariman menerangkan total 300 orang Warga Pasar Ikan Sangeng Manokwari ikut Rapid Tes Masal. 

Pemeriksaan Rapid Tes Masal dilakukan untuk mempersiapkan masyarakat menuju Kenormalan Baru. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun.

"Total 300 orang yang Tes Rapid, 299 orang Hasil Rapid Non Reaktif, sementara 1 orang diantaranya reaktif," ucap Kabid Dokes Polda Papua Barat, Selasa (30/6/2020).

Sariman mengatakan dari total 300 orang yang tes Rapid, 1 orang diantaranya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan pengambilan Sampel SWAB. "Swab besok di PKM Sanggeng," ujarnya.

Pemeriksan Rapid Tes masal di Pasar Ikan Sangeng Manokwari merupakan upaya mensterilkan para pedagang dari penularan Pandemi Covid 19. "Pemeriksaan ini, kita persiapkan masyarakat menuju New Normal. Jadi sebelum New Normal, masyarakat harus diperiksa agar diketahui kondisi kesehatan masyarakat, terutama para pedagang di Pasar Sanggeng Manokwari.

Kami anjurkan masyarakat terapkan protokol kesehatan. Pakai Masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Disisi yang lain, Pasar merupakan tempat bertemunya masyarakat untuk membeli dan menjual, maka daerah ini perlu diperiksa.

Kami apresiasi atas antusias masyarakat, bersama Gugus Tugas Covid 19 Papua Barat, kedepan akan dilakukan di beberapa tempat lagi, jelasnya.


Berita Terkait