Parjal Kampanyekan Protokol Kesehatan Lewat Lomba Hiphop di Hut Bhayangkara ke 74

Oleh Redaksi

30 June 2020 23:12 2001 VIew

''Acara Rapper Hip Hop di Pantai BLK Manokwari Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Peringati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun, Parlemen Jalanan Papua Barat gelar Lomba HIPHOP Kampanyekan Penerapan Protokol Kesehatan menuju tatanan New Normal di Manokwari Papua Barat.

Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambieuw mengatakan peserta mengekspresikan beragam ekspresi hiphop dalam seni Rapper sesuai tema kehidupan Normal Baru berdasaekan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Kampanye New Normal melalui Seni Hip - Hop diisi oleh 30 Kelompok Raper terdiri dari 150 Perseta di Pantai BLK Manokwari Papua Barat.

"Tujuan kami buat kegiatan ini, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun. Disisi yang lain, membantu pemerintah, dalam mengkampanyekan Protokol kesehatan dalam tatanan New Normal kepada masyarakat sebab selama ini belum ada sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat"Ucap Ronald usai acara Hip-Hop Rapper, Selasa, (30/6/2020).

Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat ini berharap, protokol kesehatan yang disampaikan lewat lagu oleh peserta Rapper dipraktekkan dalam kehidupan pribadi, keluarga dan lingkungan dalam mencegah penularan Pandemi Covid 19.

Selain Kampanye New Normal melalui seni Hip-Hop, kami harapkan adik-adik rapper menjadi corong bagi teman-temannya dan keluarganya bahwa New Normal bukan berarti hidup normal tapi ada ada aturan WHO yang harus di wajibkan masyarakat, yaitu penggunaan Protokol kesehatan. "Jangan lupa Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak," harapnya.

Selain itu, Ronald mengharapkan dengan bertambahnya usia Bhayangkara ke 74 menjadi momentum menjadikan institusi Polri menjadi Pengayom dan pelindung masyarakat, pintanya.

Kapolda Papua Barat melalui Wadir Binmas Polda Papua Barat, Frengky Lopulalan mengapresiasi kegiatan Rapper Hip - Hop digelar oleh Parjal Papua Barat.

"Kami apresiasi acara Rapper HipHop yang digelar oleh Parlemen Jalanan Papua Barat dalam mengkampanyekan Penerapan Protokol kesehatan melalui syair lagu Rapper. Kegiatan Rapper ini juga turut menyambut Hari Bahyangkara ke 74 Tahun.

Harapan kami, penerapan protokol kesehatan yang dipraktekan saat pentas dan disyairkan melalui lagu, bisa diterapkan oleh adik-adik Rapper dalam aktivitas pribadi, keluarga dan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, dan Wadir Binmas Polda Papua Barat, AKBP Frangky Lopulalan.


Berita Terkait