Dua Kelompok Warga Terlibat Bentrok Bawa Senjata Tajam Di Manokwari

Oleh Redaksi

08 July 2020 23:08 4825 VIew

''Dua Kelompok Warga Saling Serang dengan Alat Tajam di jalan Yos Sudarso Sanggeng Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Dua Kelompok Warga terlibat bentrok di sepanjang Jalan Yos Sudarso Manokwari Papua Barat, Rabu 8 Juli 2020 pukul 15.00 WIT.

Bentrokan ini sempat macetkan arus transportasi di sepanjang Jalan Yos Sudarso Manokwari atas aksi saling serang dengan senjata tajam berupa Busur, Parang, Batu dan sejumlah alat tajam lainnya.

Diduga, bentrok ini bermula akibat selisih paham  berujung perkelahian. Tak terima rekannya dianiaya, kelompok warga yang satu memanggil reken - rekannya dari Amban, melakukan penyerangan kepada kelompok lainnya di sepanjang Jalan Yos Sudarso Manokwari.

Melihat ada kelompok  lakukan penyerangan, warga di jalan Yos Sudarso melakukan Perlawanan, dengan lemparan batu sehingga terjadi aksi saling serang antar kedua kelompok.

Tak lama berselang, Aparat Gabungan Polres Manokwari, dan Brigadir Mobile Polda Papua Barat tiba dilokasi bentrok untuk mengamankan warga. Aparat menyemprot Gas Air Mata dan melepas tembakan ke udara guna melarai dua kelompok warga yang saling serang gunakan alat tajam

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan menerangkan, bentrok bermula adanya pertikaian hingga meluas ke bentrokan warga.

Aparat kepolisian diterjunkan amankan warga guna meredam bentrok agar tidak meluas dan tidak terjadi korban Jiwa.

Kami telah mempertemukan kedua bela pihak guna mencari solusi atas masalah yang dihadapi. Polisi juga memita warga untuk tidak terpancing dengan adanya bentrokan.

Saat ini, akvitas transportasi jalan protokol kembali normal seperti biasa, sementara sejumlah aparat bersenjata lengkap masih disiagakan disepanjang jalan Yos Sudarso guna mengantisipasi bentrok susulan.


Berita Terkait