Rudy : Perindo Manokwari Resmi Tutup Pendaftaran, 8 Bacalon Telah Mendaftar

Oleh Redaksi

09 July 2020 19:12 1358 VIew

''Sekretaris DPD Partai Perindo Manokwari, Rudy Dagomes ''

Manokwari, arfaknews - Sebanyak 8 pasangan kandidat mendaftar di Partai Perindo Manokwari sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Periode 2020- 2024.

"Iya benar, hanya 8 calon saja yang mendaftar," ucap Sekretaris Partai Perindo, Rudy Dagomes saat dihubungi via seluler, Kamis (9/7/2020).

Rudy menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka pada 6 hingga 9 Juli 2020, sebanyak 9 formulir pendaftaran diambil bakal calon, namun hanya 8 bakal calon yang mendaftar sementara satu lainnya tidak mendaftar.

"Hermus Indouw dan Edy Budoyo, Pasangan Levinus Wanggai dan Muga Romanus, Pasangan Sius Dowansiba dan Rudy Mozes F.Timisela, Pasangan Sirajudin dan Edison Orocomna, PasanganJhon Rumbruren dan H. Rusli, Pasangan Yan Yosep Bonggoibo dan Arsjad Lamadia, Pasangan Jhon Dimara dan Dadi Narwawan serta Pasangan Beni Bernat Boneftar dan Edy Waluyo,"ungkapnya.

Rudy menerangkan, sesuai mekanisme berkas dari 9 bakal calon ini akan diserahkan kepada DPW Partai Perindo Papua Barat dan diajukan kepada DPP partai Perindo untuk diputuskan sesuai kriteria yang ditentukan.

"Syarat penilannya terkait visi misi, dan integritas bacalon serta syarat- syarat lain yang ditentukan oleh DPP," terangnya.

Rudy menambahkan, siapa yang nantinya akan dipilih merupakan kewenangan  DPP. "Pendaftaran di DPD Partai Perindo tanpa mahar, sementara siapa yang direkomendasikan kembali kepada keputusan DPP," jelasnya.

Tambahan informasi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Manokwari memiliki 3 Kursi legislatif di DPRD Kabupaten Manokwari.


Berita Terkait