Launching Media Center, PWI Respon Positif Inisiatif Ombudsman Papua Barat

Oleh Redaksi

13 July 2020 13:08 196 VIew

''Kepala Ombudsman Papua Barat, Musa Sombuk dan Ketua PWI Papua Barat, Bustam saat melaunching Media Center Ombudsman''

Manokwari, arfaknews - Ombudsman Papua Barat Launching Media Center dalam menyalurkan informasi pengawasan publik bagi masyarakat.

Kepala Ombudsman Papua Barat, Musa Sombuk mengatakan sebagai lembaga yang mengawasi pelayanan Publik, harus miliki wahana media center sebagai sarana untuk menginformasikan pengawasan kepada masyarakat.

"Media adalah mitra kami yang bekerja dalam konteks tugas pokok media massa," ucap Musa Sombuk usai melaunching media Center di Kantor Ombudsman Papua Barat, Senin (13/7/2020).

Tujuan dilaunchingnya, Media Center sebagai salah satu sarana saluran informasi pengawasan dan pengaduan pelayanan publik melalui media massa.

Selain itu, Musa menerangkan dengan disediakannya layanan media center diharapkan menjadi sarana bagi pekerja pers untuk mengakses data dan informasi dalam mengawal pelayanan publik.

Kita siapkan ruangan agar teman-teman media bisa beraktivitas disini, harapanya ruang ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman media massa. Nanti kita atur program buat pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan," terang Sombuk.

Disisi lain, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam memberi apresiasi kepada Ombudsman Papua Barat.

"PWI respon positif Media Center, sebab interaksi komunikasi media massa itu ada di media center, agar dalam membangun akses data lebih tertib," ucap Bustam

Ketua PWI Papua Barat ini berharap setiap lembaga pelayanan publik dapat mendirikan media center sebagai corong infomasi kepada media massa.

"Saya berharap semua lembaga pelayanan publik harus ada media center agar ada aduan dari masyarakat, bisa disajikan kepada publik melalui media center,"ujarnya.

Langkah ini dilakukan dalam rangka keterbukaan informasi pengawasan dan pelayanan publik di masyarakat.


Berita Terkait