Pemkab Pegaf Distribusikan 17 Ribu Bapok Kepada Masyarakat

Oleh Redaksi

14 July 2020 23:08 111 VIew

''Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy''

Manokwari, arfaknews - Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak, melalui Jaringan Pengaman Sosial telah menyediakan 17,800,008 Paket Bantuan Bahan Pokok kepada masyarakat.

"Kami sudah salurkan kepada masyarakat. Minggu ini, kami salurkan kepada 5 Distrik lagi,"ucap Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, saat berada di Manokwari, Selasa (14/7/2020).

"2 distrik medannya cukup rumit, Testega dan Didohu, kita kesulitan, truck susah masuk angkut bama. Kita akan Pakai mobil Hailux," tutur Bupati menambahkan.

Disisi lain, orang nomor satu di Kabupaten Pegunungan Arfak ini menerangkan, selain bantuan Pemkab, beberapa bantuan lainnya sudah disalurkan.

Presiden bantu 5000 Bapok yang disalurkan melalui Perum Bulog, dan bantuan Kapolri melalui Kapolda serta Bantuan Pemprov Papua Barat, semua sudah disalurkan langsung kepada masyarakat.

Tak hanya itu saja, beberapa Organsiasi kemasyarakatan dan Partai politik juga sudah serahkan bantuan, langsung ke masyarakat.

Saya imbau kepada masyarakat, ketua tim Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten pegunungan Arfak, agar mematuhi protokol kesehatan di Kabupaten Pegunungan Arfak.

"Warga yang mau naik ke Pegaf atau turun dari dari Pegaf wajib mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Masyarakat diminta terapkan protokol kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan, hindari acara-acara yang mengundang banyak orang.

"Jaga Jarak, pakai masker dan jaga kebersihan diri, serta makan makanan sehat, agar imun tubuh kita kuat, tidak mudah terserang penyakit"harapnya.


Berita Terkait