Pelaku Pencurian di Manokwari Tewas Tertikam Penghuni Rumah

Oleh James Aisoki

19 July 2020 23:08 1858 VIew

''Ilustrasi pelaku pencurian tewas tertikam pemilik rumah''

Pelaku Pencurian di Manokwari Tewas Tertikam Penghuni Rumah

Manokwari arfaknews – Seorang pelaku pencurian berinisial NA (19 tahun) tewas, usai ditikam penghuni rumah ketika kepergok melakukan aksi pencurian terletak di jalan Nusantara Wosi Manokwari. Papua Barat, Minggu (19/07/2020), sekitar pukul 04 .10 Wit.

Berdasrkan keterangan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Adam Erwindi, kematian pelakak bermula ketika NA bersama rekannya ( buron) melakukan aksi pencurian dengan cara masuk melalui tembok bagian belakang rumah dan masuk melalui Plafon rumah.

Namun sebelum memulai aksinya menggasak barang milik korban, aksinya lalu kerpegok poemilik rumah,  sehingga sempat terjadi perkelahian antara pemilik rumah dengan pelaku hingga menyebabkan pemilik rumah mengalami luka -luka di wajah. 

Tidak lama berselang, anak pemilik rumah bernisial S  terbangun dari tidur ketiak mendengar ada keributan di dalam rumah, serta melihat orang tuanya dianiaya pelaku pencurian, lalu mengambil sebilah pisau dan menikam pelaku pencurian di bagian dada.

Saat ditikam, kedua pelaku kabur meninggal rumah korban, sedangkan NA terkena tikaman pisau di dada, nyawanya tidak tertolong lagi, jatuh tergelatak bersimbah darah dekat dari kantor Lurah Wosi, sebelum tewas dalam perawatan medis di RSUD Manokwari.

Mendengar kabar adanya pelaku pencurian tewas, aparat kepolisian Polres Manokwari lalu melakukan Olah TKP, serta melakukan pemasangan garis police line dan melakukan pemeriksa ke sejumlah saksi guna melakukan penyidikan lanjutan.

Sementara Almarhum (AN) selaku pelaku pencurian merupakan Narapidana telah mendapatkan Asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM Tertanggal 20 April 2020 atas kasus yang sama.

kasus pencurian dan meninggalnya si pelaku pencurian, sudah ditangani Polres Manokwari, aparat kepolisian pun menghimbau untuk tetap tenang dan jangan terpancing emosi atas kasus ini.


Berita Terkait