Bayi Baru Lahir Dibuang Oleh Orang Tuanya Di Area TWA Gunung Meja Manokwari

Oleh Redaksi

25 July 2020 16:08 740 VIew

''Gambar ilustrasi''

Manokwari, arfaknews - Bayi berjenis kelamin laki-laki dibuang oleh Orang Tuanya di area TWA Gunung Meja Manokwari, Sabtu pukul 13.30 WIT.

Bayi tersebut masih memerah dalam keadaan hidup, ditemukan oleh seorang pelajar yang melintas dari arah Susweni mengambil jalur Gunung Meja hendak ke Wosi Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya membenarkan penemuan Bayi oleh pelajar di Area Gunung Meja Manokwari.

"Warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki  di Gunung Meja, dibungkus dalam tas diletakan di tempat warga biasa membuang sampah, pukul 13.30 WIT," ucapnya, Sabtu (25/7).

Kapolres menerangkan, saat melintas di area itu, pelejar melihat sesuatu yang aneh berada di pinggir jalan tepatnya di tempat warga Buang Sampah di area Gunung Meja.

"Saat melintas, pelajar itu kemudian melihat  sebuah tas yang berada di pinggir jalan, ia mendekati tas itu membuka isinya, ternyata ada bayi masih hidup,"tutur Kapolres sembari menerangkan, bayi prematur ini  baru saja lahir dan dibuang oleh orang tuanya.

"Saat ini bayi  telah dibawa ke RSUD Manokwari untuk mendapatkan perawatan dan penanganan Medis, kini telah diletakan di ruang inkubator" bebernya.

Selain itu, anggota Kepolisian dan masyarakat masih menyisir di lokasi tersebut dan mencari keterangan saksi tambahan.

"Kami  imbau masyarakat, apabila mengetahui pelaku pembuangan, dapat melaporkan ke Pos Polisi  terdekat," pungkasnya


Berita Terkait