Letakan Batu Pertama, Kapolda Minta Gapura Mapolres Wajib Gambar Icon Daerah Sorsel

Oleh Redaksi

28 July 2020 16:10 200 VIew

''Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing meletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Sorong Selatan''

Manokwari, arfaknews - Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si  meletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Sorong Selatan, senin (27/07/2020).

Kapolda mengatakan  pembangunan gedung Mako Polres Sorong Selatan diharapkan memberikan kontribusi dalam memelihara keamanan di masyarakat.

"Saya berharap dengan anggaran yang telah disiapkan digunakan untuk dibangun Mako Polres diatas lahan seluas 6 Hektar," ucap Kapolda saat bersama Bupati Sorong Selatan meletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Sorong Selatan.

Kapolda menerangkan, pembangunan gedung baru Polres tak semata-mata dilihat dari kemegahan Bangunan  melainkan memberikan jaminan keamanan dan bagi masyarakat.

"Anggota kepolisian khususnya personel polres sorong selatan dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di kabupaten sorong selatan," tutur Kapolda.

Kapolda berharap pembangunan Mako Kapolres menjamin keamana dan membuka peluang investasi di Sorong Selatan.  "Pembangunan ini dengan harapan masyarakat akan beraktivitas di dalam daerah dengan aman dan nyaman, sehingga menarik  investor ke Sorong Selatan  akan semakin terbuka”, harapnya.

Sementara itu kapolda juga menyarankan pembangunan Gapura  Mapolres Sorong Selatan  menggunakan icon ataupun ciri khas dari kabupaten sorong selatan, sehingga ada nilai tambah dan menjadi daya tarik daerah yang membedakan dari polres-polres lainnya di papua barat.

Hadir dalam giat tersebut, Irwasda Polda papua barat, Pejabat Utama Papua barat, Bupati Sorong Selatan, Kapolres Sorong Selatan, PJU Polres Sorong Selatan, Ketua DPRD Sorong Selatan, Kepala Kantor Kemenag Sorong Selatan dan Dandramil 1802-08. Asisten III Setda kabupaten , Teminabuan, Kepala Bappeda, dan kepala Dinas PU, Kepala Distrik Wayer, Kepala Kampung Sungguer, Ketua lma Emeyode, Ketua DAS Teminabuan dan Tokoh Perempuan Sorong Selatan.


Berita Terkait