Raih Cum Laude, Insoraky Titip Pesan Kepada Mahasiswa di Kampus Unipa

Oleh Pato Maniani

30 July 2020 16:10 1644 VIew

''Insoraky Rumainum usai mengikuti acara Wisuda secara Daring di aula Unipa''

Manokwari, Arfaknews - Universitas Papua Manokwari terus meluluskan mahasiswa berprestasi dari berbagai spesifikasi keilmuan setiap tahun.

Dalam acara wisuda kali ini, Universitas Papua kembali meluluskan 33 mahasiswa berprestasi (Kualifikasi Cum Laude) dari 349 Wisudawan.

Insoraky Restuanty Rumainum salah satu lulusan dari program studi  Budidaya Hutan Fakultas kehutanan berhasil meraih predikat pujian (Cumlaude) dengan Gelar Ahli Madya di bidang kehutanan. 

"Pujih Tuhan Saya sangat senang dipilih dan bangga dengan hasil perjuangan kerja keras saya selama ini hingga mengantarkan saya sampai [wisudah ] dengan hasil yang sangat luar biasa," ucap Rumainum usai mengikuti acara wisuda via daring di Aula UNIPA, Rabu (29/7/2020).

Putri kelahiran Nabire 1 November 1999 itu, berhasil menyelesaikan studi di Universitas Papua selama 3 Tahun. "Pada 2017 lalu, saya telah berjanji kepada orang tua, kalau saya tidak akan mengecewakan mereka," ujarnya.

Aki, sapaan akrab koleganya di Kampus menceritakan Pengalamannya selama menuntut Ilmu di Kampus Merah Fahutan UNIPA. "Saya selalu tekun dan rajin belajar, serta dengar nasihat orang tua, dan selalu  mengandalkan Tuhan dalam mengejar cita-cita," ungkapnya.

Terimakasih  Bapa dan mama (mama) serta Tete (Kakek) atas dukungan, doa dan motivasinya. Dengan Ilmu yang saya miliki ini, akan saya gunakan  untuk melayani masyarakat sesuai motto UNIPA, Ilmu untuk kemanusiaan," tuturnya

Selanjutnya, Insoraky titip pesan kepada para mahasiswa, untuk tetap fokus dan serius belajar selama mengenyam pendidikan  di Universitas Papua.

Buat teman-teman, kaka senior, adik-adik yunior di Kampus, saya titip pesan, dengar nasihat orang tua dan jangan kecewakan mereka. Fokus belajar dan tetap semangat selama menuntut Ilmu. "Dengan kerja keras, dan rajin belajar, serta andalkan Tuhan, kita bisa wisuda tepat waktu," pesanya.

Selain itu, melalui Rapat Senat Terbuka, Rektor Unipa, Dr. Meky Sagrim,SP.,M.Si meluluskan 349 wisudawan, terdiri dari 21 orang Magister (S2), 264 orang Sarjana (S1), dan 64 orang Ahli Madya (D3).

349 wisudawan dari 12 Fakultas di Unipa termasuk Fakultas Kedokteran di Kabupaten Sorong, 33 orang diantaranya meraih predikat berprestasi (cumlaude), 136 orang sangat memuaskan, dan 84 orang predikat memuaskan.


Berita Terkait