1283 Honorer PB Diusukan Jadi CPNS, BKD Diminta Percepatkan Perampungan Dokumen

Oleh Redaksi

04 August 2020 16:09 908 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan memberikan arahan kepada staf honorer Di lingkungan Pemprov Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat memerintahkan Badan kepegawaian Daerah (BKD) segera merampungkan dokumen Honorer agar diusulkan untuk ditetapkan sebagai CPNS.

"BKD dan Staf diharapkan berkerja maksimal sehingga pemberkasan ini bisa selesai dan kita bisa usulkan untuk ditetapkan SK-nya agar mereka bisa diangkat  jadi CPNS," ucap Gubernur usai Ibadah Forkopimda di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (4/8/2020).

Gubernur menerangkan, upaya pengangkatan Honor Daerah merupakan komitmen yang dinantikan oleh  staf Honorer sejak lama.

"Ini perjuangan cukup lama, ada yang sudah bekerja 15 Tahun bahkan 17 Tahun sebagai staf Honorer. Sebagian diusulkan oleh mantan Gubernur, Almarhum Abraham O. Atururi dari tahun 2009, kini  telah diangkat jadi pegawai negeri sipil.

Kepada mereka yang telah diangkat jadi PNS dan Pegawai P3K, pulang dan bersyukur atas doa kita yang telah dikabulkan oleh Tuhan.

Sebelumnya, melalui seleksi CPNS formasi Tahun 2018, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan memprioritaskan tenaga Honorer dilingkungan Pemprov untuk diangkat menjadi PNS.

Sebanyak 1.283 Pegawai Honorer di Lingkungan Pemprov Papua Barat kini diangkat sebagai ASN dengan formasi, 771 kuota sebagai CPNS atau ASN, dan sebanyak 512, berusia diatas 35 tahun diakomodir sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K).


Berita Terkait