Suplay Air Bersih Diblokir, Warga Manokwari Krisis Air Bersih

Oleh Redaksi

08 August 2020 01:09 544 VIew

''Ilustrasi Krisis Air bersih''

Manokwari arfaknews – Sudah hampir sepakan warga Manokwari mengalami krisis air bersih, lantaran sumber mata air di Maruni dikabarkan telah blokir warga.

Pemblokiran sumber mata air bersih ini, akibat warga berada di seputaran sumber mata air melakukan aksi pemalangan.

Bekum diketahui secara jelas apa motif dari warga melakukan aksi pemblokiran sumber air bersih tersebut.

Namun berdasarkan informasi diterima, jika pemalangan sumber mata air ini dilakukan lantaran warga memprotes jika sejumlah warga berada disekitar sumber mata air tidak terakomodir menjadi PNS, menyebabkan supaly air bersih ke kota manokwari terhenti.

Akibat tidak mengalirnya air dari sumber mata air, membuat sejumlah warga terpaksa harus mengoceh kantong celananya paling dalam ditengah krisis ekonomi dialami warga ditengah wabah pandemi virus Corona untuk membeli air bersih.

Sedangkan warga yang paling terkena dampak dari penutupan sumber mata air ini, yakni warga berada di perumahan Sowi Gunung, dimana air bersih dari PDAM Manokwari, menjadi tumpuan guna memenuhi kebutuhan sehari hari terkair air bersih.

Warga pun meminta pihak terkait turun tangan mengatasi krisis air bersih dialami warga segera dituntaskan, sehingga krisis air bersih dirasakan warga di Manokwari saat ini dapat teratasi dengan cepat.


Berita Terkait