Gubernur, Pangdam, Kejati dan Kapolda Papua Barat Bagi Masker Di Lampu Merah Manokwari

Oleh Redaksi

17 August 2020 23:11 1315 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan Saat membagi Masker Kepada Pengguna Jalan di Lampu Merah Wosi Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan bersama jajaran Forkopimda Provinsi Papua Barat melaunching Gerakan Bersama Pakai Mesker (Gebraka Masker ) sebagai upaya menangkal penularan Covid 19 di masyarakat, Senin 17 Agustus 2020.

"Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 75 Tahun, saya ajak kita maju dengan tekad yang sama, berperang melawan Covid 19," ucap Gubernur saat melaunching Gebraka Masker di Manokwari  Papua Barat.

Gubernur menerangkan, Gebraka Masker dimotori oleh Tim Penggerak PKK dan ASN di Papua Barat untuk menyebarkan gerakan Pakai Masker kepada masyarakat.

Gerakan Pakai Masker diharapkan mampu menggetarkan seluruh elemen masyarakat untuk memakai masker guna  mencegah penularan Covid 19.

 "Saya ajak kita semua, miliki tanggung jawab, perhatian dan komitmen untuk berperang melawan covid 19 dengan memakai Masker," harapnya.

Selanjutnya,  Gubernur bersama TP PKK dan jajaran Forkopimda secara simbolis memasangkan masker kepada perwakilan PKK, ASN, TNI/Polri, Pramuka, FKPPI, Pejasa Ojek, PWI, Persit dan Pelajar.

Selain itu, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, bersama TP PKK Papua Barat dan Jajaran Forkopimda, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kejati Papua Barat Yusuf, SH., MH, dan Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, menggelar aksi bagi masker kepada pengguna jalan di Perempatan Trafight light (Lampu Merah) Jalan Trikora Wosi Haji Bauw Manokwari.

"Jangan lupa pakai masker," pinta Gubernur saat membagikan masker kepada para pengguna jalan.

Aksi bagi masker ini sebagai bentuk anjuran dan ajakan kepada masyarakat Papua Barat untuk mengenakan Masker saat beraktivitas, sebagai upaya memutus rantai penularan Covid 19.


Berita Terkait