Polda Papua Barat Gelar Nikah Masal Bagi Anggota Sesuai Protokol Kesehatan

Oleh Redaksi

27 August 2020 01:12 2606 VIew

''Suasana Nikah Masal di Mapolda Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - 22 Pasang Anggota Polri Polda Papua Barat dinikahkan melalui acara Nikah Masal yang digelar di Mapolda Papua Barat, Rabu (26/8/2020). 

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, digelarnya acara nikah masal merupakan bentuk kepedulian terhadap anggotanya. 

"Tugas kepolisian adalah mengayomi dan melindungi masyarakat, tapi mengayomi dan melindungi harus dimulai dari diri kita dan keluarga, kalau diri kita dan keluarga belum baik maka kita tidak bisa mengayomi dan melindungi masyarakat" ucap Kapolda dalam acara resepsi pernikahan di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat. 

Kapolda juga mengatakan pernikahan bagi anggota Polri adalah hal yang wajar dan patut dilaksanakan kepada para personil Polri.

Tak hanya itu, dia juga berencana untuk menikahkan seluruh anggota Polri Polda Papua Barat yang sudah siap dan seharusnya menikah. 

Selain itu, Kapolda menegaskan agar anggotanya tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan dinas sebagai seorang anggota Polri  agar tidak mendapat hukuman atau sanksi.

Proses ini dilakukan, apabila ada anggota yang  melakukan hal-hal diluar ketentuan dinas akan diproses sesuai ketentuan, karena pada dasarnya pernikahan adalah hal yang baik, namun harus sesuai dengan ketentuan adat dan dinas" ungkap Kapolda. 

Pernikahan masal ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kehadiran anggota keluarga

Pernikahan masal ini dihadiri langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si, Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol Mathius. D. Fakhiri, S.IK serta para Para pejabat utama Polda Papua Barat.


Berita Terkait