Pemprov Papua Barat Mendukung Pembangunan Masjid Al-Afdan Fakfak

Oleh Redaksi

28 August 2020 21:11 1218 VIew

''Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Afdan Fakfak''

Fakfak, arfaknews - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengajak umaat bersama menopang pembangunan Masjid Al-Afdan Fakfak.

Peletakan Batu pertama pembangunan Masjid Al-Afdan merupakan  hal yang sangat penting karena akan digunakan sebagai sarana peribadatan dan pelayanan kaegamaan dalam pembinaan mental dan spritual umaat muslim. 

Dia mengatakan pembangunan mental dan spritual umaat tidak terlepas dari tanggung jawab Pemerintah sebagai pengayom, pembinaan serta pengambil kebijakan dalam pertumbuhan serta pengembangan kehidupan rohani masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pancasila dan UUD 1945.

"Pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat mendukung pembangunan dan pengembangan di bidang keagamaan," ucap Gubernur saat meletakan Batu pertama Pembangunan Masjid Al-Afdan Fakfak, Jumaat (28/8/2020). 

Selanjutnya Guburnur menerangkan Pemerintah senantiasa miliki peranan penting  sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

"Upaya itu sebagai bagian dari menempatkan manusia sebagai subjek pembangunan "katanya.

Tujuan dari penempatan manusia sebagai subjek pembangunan  agar manusia mampu menjaga keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antar agama satu dengan lainnya didalam masyarakat dan lingkungan serta dengan Sang Penciptanya. 

Dengan begitu, menurutnya akan menjadi kekuatan efektif bagi keberhasilan pembangunan baik secara materil maupun spiritual.

"Saya mengajak umaat agar sungguh-sungguh menopang pembangunan Gedung Masjid ini agar selesai tepat waktu," pintanya. 

Selain itu, Orang Nomor Satu di Papua Barat ini mengajak masyarakat Fakfak baik pemerintah, tokoh agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk proaktif menyelamatkan generasi muda dari HIV Aids, Narkoba dan termasuk lem Aibon dan lem Fox. 

"Kepada seluruh elemen masyarakat untuk berusaha dan bekerja keras sesuai tugas masing-masing demi membebaskan dan menyelamatkan anak cucu kita dari HIV Aids, Narkotik, obat-obat terlarang termasuk lem Aibon dan lem fox,"pintanya.


Berita Terkait