Hadirnya PDIP, Koalisi PIT- Matret Semakin Kuat Di Teluk Bintuni

Oleh Redaksi

28 August 2020 22:10 1193 VIew

''Penyerahan rekomendasi dari DPP PDIP kepada Bapaslon via Daring ''

Teluk Bintuni, arfaknews -  Dukungan Partai Terus bergulir kepada Pasangan Petahana, Petrus Kasihiuw dan Matret Kokop di Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat.

Kali ini rekomendasi dukungan datang dari Partai berlogo Banteng Merah kepada Pit -Matret untuk maju dalam Pilkada Teluk Bintuni pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Iya tadi siang SK rekomendasinya dibacakan oleh DPP via daring dan secara simbolis Ketua DPC PDIP Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan  kepada Bapaslon," ucap Sekretaris Tim Pemenangan PMK2, Fransiskus Lusianak, Jumaat (28/8/2020).

Dengan hadirnya PDPI, Pasangan Pit- Matret telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem, PAN, Demokrat, dan PDI-P.

Sementara beberapa partai pemenang Pileg lainnya, sepertinya Golkar, PPP dan Perindo masih menunggu rekomendasi DPP. "Kami masih lakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan DPP,"ujarnya.

Dia menyebutkan kemungkinan kuat merapatnya PPP kepada Pit Matret dikaranakan Pasangan Petahana, Matret Kokop merupakan ketua Dewan Pembina DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni.

Tak hanya partai pemegang kursi, pasangan Pit Matret juga telah didukung partai Non Seat, diantaranya PKPI, PKB, Hanura, Berkarya dan Gerindra.

Pasangan Pit -Matret (PMK2) dikabarkan akan mendaftar KPU Kabupaten Teluk Bintuni pada  4 September 2020 mendatang.

"Saat mendaftar, baru dipastikan berapa partai yang merapat ke pasangan Pit -Matret,"jelasnya.

 


Berita Terkait