Hermus Indou, Pilih Pensiun Dini Dari ASN Demi Kursi Manokwari Satu

Oleh Redaksi

29 August 2020 00:11 2625 VIew

''Hermus Indou''

Manokwari arfaknews – Kepala Biro Mentan dan spritual Setda Papua Barat, Hermus Indou, bakal mengundurkan diri dari jabatannya bahkan sebagai Aparatur sipil Negara (ASN) untuk ikut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu di Manokwari.

Hal ini dilontarkannya saat di temui para awak media, Jumat (28/08/2020), dirinya siap mengundurkan diri dari jabatannya selaku kepal Biro maupun ASN yang telah di embangnya beberapa tahun lalu, hanya untuk ikut serta dalam pesta demokrasi politik untuk menduduki kursi orang nomor satu.

“ Saya sudah ajukan surat pengunduran diri selaku ASN, sementara suratnya sudah di proses di kepegawaian dan Gubernur Papua Barat, kemungkinan pekan depan surat pengunduran dirinya sudah legal”, terangnya.

Sementara dirinya pun meminta dan mengajak para ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis secara langsung nantinya, baik mengajak warga untuk memilih salah satu pasangan calon bahak ikut langsung dalam berkampanye atau melakukan propaganda, sebab hal itu sudah diatur dalam perundang undangan Komisi ASN bahkan diaturan undang undang pemilu sudah memberikan ketegasan.

Hanya ASN diberikan wewenang untuk ikut memilih dan mencoblos kandidat bakal calon pilkada yang siap bertarung, berbeda dengan TNI-POLRI dimana institusi negara ini tidak diperbolehkan ikut berpolitik bahkan ikut mencoblos di TPS, tegasnya.


Berita Terkait