Tak Ingin Resmikan Berulang Kali, Gubernur Minta PGRI PB Usulkan RAP

Oleh Redaksi

29 August 2020 23:09 395 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meresmikan Kantor Sekretariat PGRI Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat perintahkan Pengurus PGRI mengajukan usulan Rancangan Anggaran Proyek Pembangunan (RAP) Kantor Sekretariat PGRI . 

"Pak Ketua, saya bisa dapat usulan untuk kita bangun Kantor PGRI. Saya inginkan, sekali kita Gunting Pita, dan kita tinggalkan untuk pejabat PGRI berikutnya lagi,"ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan saat meresmikan Kantor Sekretariat [Kontrakan] PGRI di Jalan Reremi Permai SMK Negeri 1 Manokwari Papua Barat, Sabtu (29/8/2020). 

Dia mengatakan peran PGRI sangat besar, mengurus berbagai masalah Guru dan pendidikan di Indonesia mulai dari tingkat pusat hingga ke kampung [Desa],  maka perlu dibangun Kantor Sekretariat sehingga memudahkan masyarakat mencari alamat Kantor  Sekretariat. 

"Kita harus berikan dukungan  kepada PGRI agar ada Kantor, alamat sekretariatnya jelas, [tidak pindah-pindah] agar mereka tenang mengurus aduan dan aspirasi Guru terkait masalah pendidikan,"beber Gubernur

Dukungan itu Katanya, dengan menghibahkan Bangunan Kantor Sekretariat kepada organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Papua Barat. 

"Saya minta segera masukan usulan karena nanti akan  dihibahkan kepada PGRI untuk dibangun," tuturnya lagi.

Sementara untuk Kantor Sekretariat yang diresmikan saat ini merupakan Bangunan Kontrakan (Sewa). 

"Kemarin sempat Ketua PGRI sampaikan kepada saya, bahwa mereka belum miliki kantor Sekretariat sehingga saya suru mereka cari bangunan untuk digunakan,"jelasnya.

Selanjutnya, Gubernur  memberikan apresiasi kepada pengabdian para Guru di Papua Barat. 

"Saya berikan apresiasi kepada PGRI bersama para Guru, walaupun ditengah keterbatasan sarana dan fasilitas tetapi mereka tetap bekerja maksimal memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak kita,"ungkapnya.

Sebagai Gubernur Provinsi Papua Barat, dan pula sebagai ketua Dewan Pembina Pengurus PGRI Provinsi Papua Barat,  berharap PGRI terus berperan aktif dalam pengembangan profesi Guru, pengembangan Pendidikan Nasional dan kemasyarakatan di Papua Barat.


Berita Terkait