Resmi, Ribuan Orang Inginkan Piet - Matret Pimpin Bintuni II Periode

Oleh Redaksi

06 September 2020 22:09 1308 VIew

''Masa pendukung dan simpatisan mengantar Piet Matret ke KPU Teluk Bintuni''

Teluk Bintuni, arfaknews - Pasangan  Petahana, Petrus Kasihiuw dan Matret Kokop diantar oleh Ribuan Pendukung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (6/9/2020). 

Para pendukung ini berasal dari berbagai distrik di Teluk Bintuni, mereka hadir untuk mengikuti proses pendaftaran Pasangan Piet Matret sekaligus memberi doa restu kepada kedua tokoh yang dinilai merakyat ini.

Bijaknya, walaupun dihadiri oleh ribuan pendukung dan simpatisan, tim sukses selalu memberikan arahan untuk menggunakan Masker dan menaati protokol covid 19.

Sepanjang jalan, mereka meneriakan yel-yel Piet - Matret dua Periode, dengan mengangkat 2 jari sebagai simbol dilanjutkannya pembangunan dua periode di Negeri Sisar Matiti. 

Selain itu, mereka juga kibarkan Bendara Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem dan Partai Demokrat. Tak hanya itu, konstituen Partai Non Seat, PKB, PBB, Berkarya dan Partai PKPI hadir memberikan doa restu dan memberikan dukungan  kepada pasangan Piet Matret. 

Pasangan Piet - Matret diusung 14 Kursi Anggota DPRD dari 4 Partai pengusung,  menginginkan pasangan berjuluk Jargon PMK2 ini memimpin Teluk Bintuni 5 Tahun mendatang lagi. 

Kedua pasangan secara resmi mendaftar di KPU Kabupaten Teluk Bintuni, diterima langsung oleh Ketua KPU, Herry Arius Salamahu. 

Setalah dilakukan penelitan [verifikasi] berkas, dokumen pasangan Piet - Matret dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan PKPU Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota. 

Selanjutnya sesuai tahapan, penetapan pasangan Bakal Calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni 2020-2024 direncanakan akan diumumkan pada tanggal 23 September 2020 mendatang. 

Yohanes Akwan yang dikonfirmasi membenarkan Pasangan Piet Matret telah menerima berita acara dari KPU untuk mengikuti tahapan selanjutnya. 

"Amin, berkas Pak Piet  dan Pak Matret sudah diterima, kini mereka siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya,"ujar Konsultan Politik Pasangan Piet Matret ini  via pesan WahtasAp. 


Berita Terkait